Terapkan Kurikulum Merdeka, SMP Enam Kotabumi Gunakan Pakaian Adat Daerah

oleh -0 Dilihat

Lampung Utara – Dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, siswa-siswi SMP Negeri Enam Kotabumi Lampung Utara menampilkan seni tari selendang muli mengkhanai dan gerak lagu pelajar pancasila. Kegiatan ini mengusung tema menumbuhkan jiwa enterpreneur siswa melalui kewirausahaan.

Program pembelajaran kurikulum merdeka merupakan projek penguatan profil pelajar pancasila atau P5 yang diselenggarakan di halaman sekolah SMP Negeri Enam Kotabumi.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Mat Soleh, Kepala Bidang Yudi Bahtiar dan kepala sekolah sub rayon 12 serta para tamu undangan.

Usai meninjau stand kewirausahaan yang dibuat oleh siswa Kepala Dinas Pendidikan Mat Soleh sangat mengapresiasi atas pelaksanaan program Kurikulum Merdeka ini, dimana para siswa siswi menampilkan kesenian dengan memakai baju adat daerah.

Mat Soleh juga mengungkapkan, sejauh ini baru ada dua sekolah yang menerapkan program kurikulum merdeka yaitu SMP Negeri 7 dan SMP Negeri 6 Kotabumi. Dalam program kurikulum merdeka terdapat tiga tema yaitu kewirausahaan, pancasila, suara bhineka dan demokrasi.

Sementara itu Neneng Sarniati selaku Kepala SMP Negeri 6 kotabumi mengatakan, para siswa-siswi ini menerapkan pembelajaran tentang kewirausahaan dimana siswa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar yang mudah didapat.

Neneng menambahkan penampilan dan kesenian dengan memakai pakain adat tersebut merupakan bentuk upaya menerapkan projek penguatan profil pelajar pancasila atau P5. (Ferdani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.