Transaksi Lampung Fair 2022 Mencapai Rp20 Miliar

oleh -0 Dilihat
WhatsApp Image 2022 11 15 at 11.23.18

Bandar Lampung – Nilai transaksi kegiatan Lampung Fair 2022 selama dua pekan berlangsung di PKOR Way Halim Bandar Lampung, mencapai angka Rp20 miliar.

“Selama kurang lebih 15 hari Lampung Fair dilaksanakan dan diikuti sekitar 500 lebih stan dan 70 persen pesertanya adalah UMKM, perputaran ekonomi atau uang mencapai Rp20 miliar, sedangkan pengunjung yang hadir mencapai 300 ribu orang,” kata Sekretaris DPP Apindo Lampung, Yanuar Irawan, di Bandar Lampung, Selasa (15/11/2022).

Ia mengatakan tujuan diselenggarakannya Lampung Fair untuk meningkatkan pembangunan perekonomian masyarakat dan bermanfaat untuk kalangan usaha dan bisnis, khususnya UMKM, sebagai media meningkatkan kualitas produk, terutama produk unggulan di daerah.

Ia menilai Lampung Fair ini sukses meskipun masih ada kekurangan dalam penyelenggaraan.

“Makin beritanya tidak sedap, makin semangat panitia untuk melangsungkan acara agar lebih sukses lagi dan ini menjadi cambuk bagi panitia agar bisa melaksanakan kegiatan lebih baik lagi ke depannya, karena panitia Lampung Fair sangat menerima kritik dan saran dari masyarakat,” ujar Yanuar Irawan.

Selaku ketua pelaksana Lampung Fair ia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung dan seluruh jajaran pemerintah daerah setempat yang telah mempercayakan kegiatan itu kepada Apindo.

Sementara itu Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim secara resmi menutup Lampung Fair 2022 pada Senin (14/11) malam.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat Lampung Fair 2022, sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik.

“Di tahun 2022 menjadi momen bangkit bersama, sembuh bersama, recover together, recover stronger, ” ujar Chusnunia.

Pagelaran Lampung Fair yang sudah berlangsung bertahun – tahun ini menjadi salah satu ikon positif dan sebagai media peningkatan perekonomian Provinsi Lampung.

“Lampung Fair adalah untuk meningkatkan pembangunan perekonomian masyarakat khususnya UMKM sebagai media meningkatkan kualitas produk terutama produk – produk unggulan di daerah,” jelasnya.

Ia mengajak semua golongan masyarakat di Lampung agar senantiasa bekerja keras untuk peningkatan perekonomian sehingga membawa dampak positif untuk kesejahteraan. (Red, DN)

Baca : Oknum Anggota Polisi Todongkan Pistol Ke Warga Di Lampung, Ini Kata Dansat Brimob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.