Tinjau Command Center, Kapolri Pastikan Pengamanan KTT G-20

oleh -0 Dilihat

Bali– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau command center di Polda Bali terkait pengamanan pergelaran puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20. Dalam tinjauannya, Kapolri menjelaskan akan ada 16 fitur yang tersambung dari berbagai Kementerian untuk mengikuti perkembangan secara real time terkait pelaksanaan G20. Menurut Kapolri, pihaknya telah melaksanakan pelatihan dengan menggunakan sarana di command center untuk mengetahui bagaimana pergelaran anggota dan peralatan serta pasukan di lapangan termasuk jumlahnya.

Selain itu, di command center ini bisa memantau jalur-jalur yang akan dilewati petinggi negara dan tamu VVIP mulai dari Bandara menuju ke akomodasi atau venue. Apabila nantinya ada hambatan dalam perjalanannya, maka akan disiapkan jalur alternatif. Mantan Kabareskrim Polri ini juga melihat penggunaan face recognition yang disiapkan untuk memantau orang-orang yang dicurigai atau masuk dalam daftar catatan kepolisian.

Dari tinjauan simulasi semuanya, ia melihat semuanya sudah berjalan baik. Dalam hal ini, Kapolri menyampaikan akan melaksanakan beberapa persiapan untuk mengecek kesiapan akhir mulai dari pelaksanaan gelar pasukan, gladi dan taktikal digital atau floor game gabungan TNI polri. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.