Rekrutmen Panwascam di Bandar Lampung Minim Pendafatar Perempuan

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Sembilan kecamatan di Kota Bandar Lampung masih minim pendaftar penwascam perempuan, hingga pendaftaran panitia pengawas pemilu ditutup pada tanggal 8 Oktober 2022.

Untuk memenuhi kuota keterwakilan perempuan Bawaslu Kota Bandar Lampung telah melakukan perpanjangan pendaftaran untuk 20 kecamatan. Koordinator divisi sdm organisasi pendidikan dan pelatihan Bawaslu Bandar Lampung Asep Setiawan mengatakan, dari 20 kecamatan hanya sembilan kecamatan yang belum memenuhi keterwakilan perempuan.

Dari hasil perpanjangan, jumlah pendaftar betambah menjadi 56 orang terdiri dari 36 laki-laki dan 20 perempuan. Asep menambahkan, jumlah total pendaftar panwascam 477 orang terdiri dari 333 laki-laki dan 144 perempuan.

Bawaslu Kota Bandar Lampung masih melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran, untuk kemudian memasuki tahap tes tertulis pada 14 hingga 16 Oktober 2022. Dari jumlah 477 pendaftar yang tercatat oleh Bawaslu, lima diantaranya tida lolos seleksi administrasi dan sebanyak 472 calon panwascam di Bandar Lampung akan berebut 60 kursi anggota pengawas pemilu kecamatan tahun 2024. (Roy)

Baca : Waspada, Eropa Masuk Gelombang Baru Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.