Cuaca Buruk Harga Ikan Laut di Gudang Lelang Naik!

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Sejumlah pedagang ikan laut di pasar Gudang Lelang, jalan Ikan Bawal, Kangkung Bandar Lampung mengalami kesulitan mendapatkan ikan laut segar. Hal ini akhirnya berdampak pada harga ikan laut yang melonjak naik. Menurut pengakuan nelayan setempat, akibat cuaca buruk para nelayan tidak melaut. Pasokan ikan pun menjadi berkurang di pasar sehingga berdampak pada harga ikan yang mahal.

Meski harga ikan saat ini naik, Rana tidak memutuskan untuk berhenti berjualan. Dirinya memilih mencari alternatif tempat pengambilan ikan dari nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lempasing. Untuk saat harga ikan tongkol yang semula dijual Rp25 ribu kini naik menjadi Rp30 ribu perkilonya. Berbagai macam ikan di pasar Gudang Lelang mengalami kenaikan harga yang berbeda-beda trgantung jenis ikannya.

Kenaikan rata-rata naik mulai dari Rp5 ribu sampai Rp20.000 dari harga normalnya. Berbeda dengan harga Seafood yang satu ini yakni Rajungan yang kini sudah mengalami penurunan harga yang drastis, dari harga Rp.100 ribu perkilonya kini menjadi 25 ribu hingga 30 ribu perkilonya. Ahmad Junaidi pedagang Rajungan mengatakan penurunan harga Rajungan cukup tinggi.

Akibat penurunan harga Rajungan tersebut karena PT tempat penerima Rajungan sudah tutup lantaran tidak mengekspor ke luar negeri lagi Ahmad mengaku, untuk saat ini rajungan belum bisa diekspor ke luar negeri. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.