Cek Stabilitas Harga Satgas Pangan Pemkot Bandar Lampung Sidak Pasar

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Tim Satuan Tugas (Satgas) pangan Kota Bandar Lampung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa pasar dan distributor pangan, guna mengecek stabilitas harga bahan pokok, Senin, 12 September 2022.

Kabid Pangan, Harga, dan Cadangan Pangan Dinas Pangan Kota Bandar Lampung Ayu Kumala Dewi mengungkapkan pascakenaikan harga BBM, tidak ada kenaikan harga sembako dan cendrung stabil. Beberapa harga komoditi cendrung naik seperti bawang dan cabai kriting, hal ini disebabkan karena kualitas barang yang rusak sehingga para pengecer mengurangi keuntungan dengan menurunkan harga.

Untuk ketersediaan komoditas di Bandar Lampung masih tercukupi seperti telur, minyak goreng dan gula masih tersedia. Hanya saja yang harus dijaga ialah daya beli masyarakat, Sementara, Siti pedagang Pasar Panjang mengungkapkan harus mengurangi jumlah keuntungan, untuk menjaga harga kebutuhan pokok tetap terjangkau oleh konsumen sebab minat konsumen mengalami penurunan drastis sejak harga bbm mengalami peningkatan.

Satgas pangan rutin melakukan pemantauan di pasar-pasar tradisional, sebagai upaya penanggulangan inflasi yang terjadi pascakenaikan BBM untuk menentukan kebijakan yang harus diambil oleh pemerintah daerah guna meringankan beban masyarakat. (Roy)

Baca : Terekam Kamera CCTV, Seorang Pria Bobol Mesin ATM Menggunakan Sebatang Besi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.