Harga BBM Naik, Personel Polresta Bandar Lampung Lakukan Pengamanan di SPBU

oleh -0 Dilihat
Harga BBM Naik, Personel Polresta Bandar Lampung Lakukan Pengamanan di SPBU
Harga BBM Naik, Personel Polresta Bandar Lampung Lakukan Pengamanan di SPBU

Bandarlampung- Guna mengantisipasi lonjakan pembelian BBM di SPBU yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung akibat dampak kenaikan harga BBM yang mengalami kenaikan Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengamanan di SPBU.

Selain melakukan pengamanan jajajaran Polresta Bandar Lampung juga melakukan langkah-langkah terkait rencana kenaikan harga BBM bersubsidi yaitu melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak panik.

Selain itu, petugas juga melakukan koordinasi dengan pihak SPBU terkait ketersediaan baik stock BBM dan kelancaran pendistribusian BBM sehingga tidak terlambat dan tidak ada antrean panjang di lokasi SPBU.

“Selain mengamankan masyarakat, kegiatan patroli ini juga untuk mengamankan SPBU sebagai salah satu objek vital,” kata Ino Harianto, Minggu (4/9/2022).

Menurut Ino, pihaknya mengimbau semua operator SPBU lebih teliti dalam melayani konsumen yang membeli BBM. Larangan pembelian dengan menggunakan jerigen, kecuali membawa surat keterangan.

“Dilarang membeli pertalite dalam bentuk jirigen. Khusus Solar, boleh beli dalam jirigen namun harus menunjukan surat rekomendasi pembelian solar,” ujarnya.

Ino menegaskan, pihaknya juga akan melakukan penindakan secara hukum bagi masyarakat yang terbukti menimbun BBM bersubsidi.

“Kita akan pidana penjara paling lama enam tahun sesuai Pasal 55 jo Pasal 53 UU RI 22 tahun 2001 tentang Migas,” tegasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.