Ular Sanca Sepanjang 1,5 Meter Gegerkan Warga Di Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung– Ular Sanca Sepanjang 1,5 Meter Gegerkan Warga Di Bandar Lampung Ular sepanjang 1,5 meter gegerkan warga di Jalan Diponegoro No 34 RT 016 LK 11 Kelurahan Sumur Batu, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, pada Kamis (28/7/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Danton Mako Tandean BPBD kota Bandar Lampung, Dedi Irawan mengatakan, ular jenis Sanca tersebut masuk kedalam dapur melalui saluran air di salah satu rumah warga. Kemudian warga melaporkan ke BNPB kota Bandar Lampung.

Atas dasar laporan tersebut, lima orang personil Mako Tandean Pleton B BNPB Kota Bandar Lampung dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut. Ular tersebut selanjutnya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Lampung.

Ular sanca memang tidak beracun, namun gigitannya akan menimbulkan bakteri. Karena itu, bekas gigitan ular sanca harus tetap mendapatkan penanganan medis.

Sejumlah kasus ditemui ular kerap keluar dari tempat-tempat seperti lubang WC, plafon, dan sekitar pot tanaman. Hal ini disebut karena insting ular mencari tempat yang lembap dan aman. Beberapa tempat yang dianggap aman oleh ular adalah tempat-tempat yang memiliki kriteria alur-alur, pojokan, dan lubang.

Kamar mandi disebut sebagai tempat yang paling lembap di rumah, sehingga menjadi pilihan utama bagi ular. Karena selain ketiga kriteria tempat tersebut, kondisi lembap juga menjadi kriteria tempat yang disukai oleh ular.
(Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.