Aneh, Wali Kota Ini Pilih Menikah Dengan Buaya

oleh -7 Dilihat
Wali Kota Ini Pilih Menikah Dengan Buaya
Wali Kota Ini Pilih Menikah Dengan Buaya

Diskursusnetwork- Menikah dan menemukan jodoh adalah hal yang diimpikan banyak orang yang masih single, namun bagaimana jika jodoh ternyata bukan dari kalangan manusia?

Lebih heboh lagi tentunya ketika pejabat seperti Wali Kota yang menikahi binatang. Kejadian ini berlangsung di Provinsi Oaxaca Meksiko, di mana janji suci dilaksanakan oleh seorang wali kota terhadap seekor buaya.

Wali Kota San Pedro Huamelula, Victor Hugo Sosa menikahi buaya demi tradisi kuno untuk meminta kelimpahan alam.

“Kami meminta hujan yang cukup kepada alam, untuk makanan yang cukup, sehingga kami memiliki ikan di sungai,” kata Sosa, dikutip dari Daily Sabah

Ritual semacam ini kemungkinan memang sudah ada sejak berabad-abad lalu hingga masa pra-Hispanik di antara komunitas pribumi chontal dan Huave.

Dalam ritual tersebut, buaya didandani dan dipakaikan gaun pengantin putih serta pakaian warna-warni lainnya

Dari sebuah foto yang beredar, Wali Kota Sosa tampak hendak menicum buaya bergaun cantik yang moncongnya sudah diikat terlebih dahulu.

Buaya berusia 7 tahun itu sendiri disebut putri kecil, yang diyakini sebagai dewa yang mewakili ibu pertiwi. Masyarakat percaya, pernikahan buaya dengan pemimpin lokal melambangkan penyatuan manusia dengan dewa

Tak perlu heran mengapa Oaxaca masih melakukan ritual semacam ini. Banyak kelompok di sana yang hingga kini mempertahankan bahasa hingga tradisi mereka lho!. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.