G20 Orchestra Dorong Budaya dan Kearifan Lokal Tanah Air

oleh -16 Dilihat
G20 Orchestra Dorong Budaya dan Kearifan Lokal Tanah Air
G20 Orchestra akan diadakan pada 12–13 September 2022 di Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Timur.

Jakarta- Sejalan dengan semangat pemerintah untuk terus berupaya mendorong budaya lokal mendunia, salah satunya dengan mengadakan G20 Orchestra.

Acara akan diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara Pertemuan Menteri Kebudayaan G20 pada 12–13 September 2022 di Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Timur.

Adapun rangkaian kegiatan G20 ini akan dihadiri oleh menteri–menteri negara G20, dalam bidang kebudayaan. Acara ini juga mengusung tema membawa semangat kebersamaan melalui tema G20 Indonesia “Recover Together, Recover Stronger.

Konser perdana G20 Orchestra akan mengusung beberapa tema, antara lain cerita tentang perang dunia pertama dan dampaknya. Acara ini akan dipimpin oleh komposer dan pianis Ananda Sukarlan, yang merupakan orang Indonesia pertama dan satu-satunya yang masuk dalam 2000 Musisi Berprestasi abad ke-20.

Perhelatan G20 Orchestra ini juga mengedepankan kesetaraan Gender, yang tercermin pada komposisi musisi yang terlibat di dalamnya. Anggota orkestra terdiri dari pria dan perempuan dengan perbandingan jumlah anggota yang sama.

Penampilan perdana G20 Orchestra itu akan dihadiri oleh para Menteri Kebudayaan G20 dan para undangan VVIP lainnya. Acara ini juga akan disiarkan melalui secara Live melalui TV dan media- media lokal dan internasional terutama dari negara G20.

Lagu-lagu dalam konser perdana G20 Orchestra ini mencerminkan tema perang dan akibatnya, keinginan untuk kemakmuran dan kedamaian untuk semua.

Selain itu juga mencerminkan hak asasi, hubungan dagang, agama, akulturasi budaya serta cuplikan opera dan musical theatre Italia, Prancis serta Amerika .

(Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.