Harga Kebutuhan Pokok Naik, Omzet Penjualan Pedagang Menurun

oleh -16 Dilihat

Bandarlampung- Harga kebutuhan pokok di Kota Bandar Lampung mengalami kenaikan yang cukup signifikan, hal ini juga bepengaruh terhadap omzet penjualan yang mengalami penurunan. Alex penjual kebutuhan pokok di Pasar Gintung mengatakan sudah satu bulan ini bawang merah dan bawang putih yang dijualnya, kurang peminat.

Sejak harga bawang merah berada di angka Rp55.000 per kilogram, pembelian konsumen menurun drastis. Jika biasanya konsumen membeli dengan jumlah dua kilogram, saat ini hanya setengah kilogram. Kondisi ini dijelaskan Alex, sudah terjadi dalam satu bulan terakhir.

Hal senada disampaikan Siti, pedagang kebutuhan pokok di Pasar Tugu, omzetnya menurun drastis semenjak harga kebutuhan pokok tinggi. Dalam satu hari, penjualan bawang merah dan bawang putih yang dijualnya hanya laku tiga kilogram, sebelumnya biasa terjual lima kilogram.

Untuk saat ini sejumlah harga kebutuhan pokok alami kenaikan, cabai merah Rp 95 ribu per kg, bawang merah  Rp 60 ribu per kg, cabai rawit Rp90 ribu per kg. Sementara itu untuk cabai jengki Rp70 ribu per kg, cabai caplak Rp120 ribu per kg, bawang dan putih  Rp20 ribu per kg. Kondisi ini sudah terjadi selama satu bulan. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.