Pemkot Tinjau Harga Dan Stok Kebutuhan Pokok

oleh -53 Dilihat
WhatsApp Image 2022 06 16 at 14.56.18
Pemkot Bandar Lampung tinjau harga kebutuhan pokok

Bandar Lampung  – Harga kebutuhan pokok naik drastis, Dinas Pangan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sidak ke sejumlah pasar tradisional dan modern di Bandar Lampung, pada Kamis (16/6/2022).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Bandar Lampung, Tole Dailami mengatakan, terkait naiknya harga komoditas, petugas melakukan peninjauan di sejumlah pasar tradisional diantaranya Pasar Panjang dan Pasar Tamin. Sedangkan untuk pasar modern petugas melakukan peninjauan di Mall Transmart.

“Kita tadi meninjau kelapangan tadi ada beberapa harga komoditas yang mengalami kenaikan harga terutama cabai, bawang, dan telur,” kata Tole Dailami.

Menurutnya, mahalnya harga tersebut dipicu oleh cuaca yang tidak menentu sehingga menyebabkan petani gagal panen.

“Akibat faktor tersebut, daerah penghasil beberapa kebutuhan pokok tersebut diantaranya Brebes, Bima, dan petani lokal mengalami gagal panen,” ungkapnya.

Dari hasil pantauan yang dilakukan petugas, untuk pasokan kebutuhan pokok terbilang lancar dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Mudah-mudahan sampai hari raya Idul Adha pasokan ini tetap lancar dan tidak mengalami kesulitan stok,” ujarnya.

Lebih lanjut, akibat kenaikan tersebut, tentunya berdampak langsung pada daya beli masyarakat.

“Masyarakat yang biasanya beli sekilo menjadi setengah kilo atau seperempat karena menyesuaikan dengan kenaikan harga. Selain itu, sejumlah agen-agen khususnya cabai dan bawang juga terpaksa tidak menyetok banyak lantaran daya beli masyarakat yang menurun,” jelasnya. (ilham)

Video : Lebih Dekat Dengan Usaha Cuci Motor Penyandang Difable

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.