UMKM Bandar Lampung Akan Diperkenalkan di APEKSI ke-22

oleh -44 Dilihat
Sebanyak 41 wali kota nyatakan hadir HUT ke-22 Apeksi di Bandarlampung
Sebanyak 41 wali kota nyatakan hadir HUT ke-22 Apeksi di Bandarlampung

Bandar Lampung – HUT APEKSI ke – 22 yang berlangsung di Kota Bandar Lampung akan mengundang puluhan pemimpin kota se-Indonesia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sebagai tuan rumah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tentunya mengambil kesempatan ini untuk memperkenalkan seluruh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Bandar Lampung, Ir. Tole Dailami mengatakan kegiatan APEKSI yang diselenggarakan di Kota Tapis Berseri ini menjadi ajang untuk memperkenalkan UMKM.

“Kita beruntung APEKSI ini diselenggarakan di Kota Bandar Lampung, karena menjadi ajang untuk memperkenalkan UMKM,” ungkap Tole Dailama dalam wawancara bersama DiskursusNetwork, pada Kamis (26/5/2022).

Dia mengatakan, bukan hanya menjadi ajang dalam memperkenalkan UMKM, tapi juga pemkot bisa menambah pendapatan daerah.

Sebab dikatakannya, selama PPKM level-4 beberapa waktu lalu UMKM di Kota Bandar Lampung mengalami penurunan omzed bahwa sampai pemkot memberikan tambahan dana agar bisa bertahan.

“UMKM bisa bangkit dengan adanya ajang APEKSI, bisa dikenal ke daerah lain terutama keripik pisang yang sudah menjadi oleh-oleh dari Kota Bandar Lampung,” ungkapnya.

Tole mengatakan Pemkot Bandar Lampung menyelenggarakan HUT APEKSI ke-22 dengan tema “Kebangkitan Ekonomi Melalui Kolaborasi Multi Pihak”.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo, Mendagri Tito Karnavian dan Menparkraf Sandiaga Uno.

Kegiatan APEKSI akan berlansung di Hotel Novotel dan Graha Wangsa pada Jumat (27/5/2022). Sedangkan besok harinya, Sabtu (28/5/2022) diisi dengan acara olahraga gowes bersama wali kota dimulai dari depan Kantor Wali Kota Bandar Lampung menujut Bundaran Tugu Adipura, dan berakhir di Jl Gatot Subroto.

Dipastikan juga bahwa Pemkot Bandar Lampung, sudah siap 99 persen sambut hari ulang tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-22 di kota ini. (Red, DN)

Baca : Persiapan APEKSI di Kota Bandar Lampung Capai 99 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.