Persiapan APEKSI di Kota Bandar Lampung Capai 99 Persen

oleh -44 Dilihat
WhatsApp Image 2022 05 25 at 16.01.20
Persiapan APEKSI di Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, sudah siap 99 persen sambut hari ulang tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-22 di kota ini.

“Persiapan ini sudah 99 persen, tinggal persiapan pelaksanaan di lapangan mulai dari pembukaan UMKM maupun pembukaan HUT APEKSI,” kata Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat Konferensi Pers di Ruang Rapat Pemkot Bandar Lampung, pada Rabu (25/5/2022).

Menurutnya, pemimpin kota  yang akan hadir di Bandar Lampung berjumlah 58 wali kota, yang akan hadir tanpa diwakili dalam HUT APEKSI ke-22 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27-29 Mei 2022.

“Ada 58 Walikota dari 98 Walikota di Indonesia yang akan datang tanpa perwakilan dalam APEKSI mendatang. Mereka sudah mulai datang sejak 26 Mei 2022,” ungkapnya.

Adapun kegiatan HUT APEKSI akan dipusatkan di Hotel Novotel Lampung dan Gedung Graha Wangsa di Bandar Lampung.

Dalam hal ini, tambah Eva Dwiana, ia berharap agar pelaksanaan HUT APEKSI yang akan digelar di kota Bandar Lampung ini, dapat menjadi momentum untuk memperkenalkan dan memajukan sektor pariwisata dan UMKM di kota Bandar Lampung.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik serta dapat menigkatkan sektor pariwisata dan UMKM yang ada di Bandar Lampung,” imbuhnya.

Perlu diketahui Polresta Bandar Lampung pun telah menyiapkan seluruh personil untuk mengamankan jalannya kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-22 di Bandar Lampung.

Dalam HUT APEKSI yang akan di laksanakan di Kota Bandar Lampung mulai tanggal 27-29 Mei 2022, Kapolresta menyampaikan, pihaknya akan melakukan pengamanan dalam kegiatan tersebut guna menjamin keamanan, kelancaran, dan ketertiban.

“Kami mengerahkan seluruh personil untuk melakukan pengamanan dalam HUT APEKSI ke-22 nanti. Kami pastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib,” kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto.

Menurutnya, pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah pengamanan dan pengawalan mulai dari kedatangan para tamu undangan.

“Kami sudah menyusun semua rencana pengamanan mulai dari kedatangan. Kami akan menempatkan nggota-anggota di titik-titik lokasi kegiatan,” ungkapnya.  (Ilham)

Baca : Ratusan Personel Polisi Disiagakan Amankan HUT APEKSI ke-22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.