Kakorlantas Polri, Mari Ciptakan Arus Balik Lancar dan Aman

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2022 05 05 at 05.17.20
Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi dan Kapolda Lampung Irjend Pol Hendro Sugiatno

Bakauheni – Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi mengharapkan semua pihak untuk bekerjasama menghadapi arus balik, terlebih sarana dan prasarana telah disiapkan oleh aparat penegak hukum serta instansi lainnya.

“Arus balik menuju Pulau Jawa khususnya ke Jakarta dari Pelabuhan Bakauheni diperediksi akan ramai, kita semua harus bisa bekerjasama untuk menciptakan arus balik lancar dan aman,” ungkapnya dikutip saat berkunjung ke Pelabuhan Bakauheni, Kamis (5/5/2022).

Sarana dan prasarana telah disiiapkan, agar pemudik bisa terlayani dengan baik bututuk kerjasama di lapangan sehingga apa yang sudah disiapkan bisa dimanfaatkan dengan baik.

Kemudian, ini semua butuh dukungan masyarakat khususnya pemudik agar bisa mengikuti aturan, sehingga apa yang telah rencanakan bisa terlaksana serta arus balik bisa lancar dan aman.

“Kita memprediksi arus balik menuju Jakarta dari Pelabuhan Bakauheni akan tinggi, sehingga butuh kerjasama semua pihak termasuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjend Pol Hendro Sugiatno mengatakan bahwa wilayah Lampung seluruhnya telah dipersiapkan menghadapi arus balik, termasuk penggunaan Pelabuhan Panjang.

“Kita juga mempersiapkan jalur alternatif di rest area tol KM 87, saya juga suda berkordinasi dengan dinas perhubungan agar dipasang petunujuk ke pelabuhan alternatif panjang, dan kami akan menyiapkan pengawalan, apabila situasi merah serta harga tiket telah disesuaikan dengan bakau – merak mulai hari ini,” tegasnya,

Lalu untuk kesiapan di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) ada empat kapal yang siap mengangkut kendaraan dengan kapasitas, satu hari mampu melayani 800 kendaraan.

Pelabuhan BBJ mudah di jangkau melalui jalur arteri lintas tengah dan lintas timur daya, dengan tampungan parkir sekitar 300 kendaraan.

“Saya nilai sarana dan prasana sudah layak terdapat kantin, kamar mandi juga. Untuk jalur motor di Pelabuhan bBkuheni sudah kami lakukan jalur khusus dan kami menyiapkan untuk anak anak beristirahat jika situasional dermaga 5 khusus untuk motor,” ungkapnya.

Pihanya pun menghimbau, untuk seluruh pemudik membeli tiket sebelum masuk pelabuhan dan ada sejumlah titik penjualan tiket yakni di rest area KM 87, KM 49, KM 20 dan di arteri pun ada tiga rumah makan, jika memang tidak tertampung akan menambah gerati tiket. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.