Ribuan Warga di Bandar Lampung Cairkan Dana BLT Minyak Goreng

oleh -5 Dilihat
photo6253388249317880047
Ribuan warga padati kantor pos untuk cairakan dana BLT

Bandar Lampung –  Bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng tahun 2022 dari pemerintah cair, ribuan ibu-ibu berdesakan di Kantor Pos Indonesia di Kecamatan Teluk Betungselatan, Kota Bandar Lampung, pada Jumat (15/4/2022) siang.

Dari pantauan Tim DiskursusNetwork, warga yang mayoritas ibu-ibu sempat berdesak-desakan saat akan memasuki Kantor Pos setempat, ramainya warga yang ingin mencairkan BLT sejak pukul 13.00 WIB

Salah satu ibu-ibu yang mendapatkan bantuan Sugiarti (54) mengatakan, ia bersama ibu-ibu lainnya datang ke Kantor Pos untuk mencairkan dana bantuan tunai minyak goreng dari pemerintah sebesar Rp500 ribu.

Jumlah itu merupakan akumulasi penerimaan BLT minyak goreng untuk bulan April, Mei, Juni sebesar Rp300 ribu, ditambah Bansos sembako BPNT bulan Mei 2022 sebesar R.200 ribu.

Untuk mencairkan dana bantuan, para penerima bantuan dimintai persyaratan berupa kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK).

“Alhamdulillah mas dapet bantuan. Saya berharap semoga harga minyak gorengnya turun mas,” kata Sugiarti saat diwawancarai.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa pemerintah akan menyalurkan BLT minyak goreng senilai Rp300 ribu.

Penyaluran BLT minyak goreng ini ditargetkan untuk masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT atau PKH yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Selain itu, sebanyak 2,5 juta pedagang kaki lima atau PKL yang membutuhkan minyak goreng sebagai bahan baku dagangannya juga akan mendapatkan BLT sebesar Rp300.000 ini.  Adapun BLT minyak goreng tersebut, rencananya akan dibagikan kepada penerima manfaat mulai bulan April tahun 2022. (Ilham)

Baca : PT. ASDP Indonesia Ferry Mempredikisi Penumpang Mudik Tahun Ini Naik 65 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.