Percepat Vaksinasi, Dinkes Lampung Bangun Empat Gerai di “rest area”

oleh -5 Dilihat
IMG 20220413 115700 1
Gerai vaksinasi di rest area

Bandar Lampung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mengatakan bahwa pembukaan empat gerai vaksinasi di “rest area” Jalan Tol Trans Sumatera bertujuan untuk membantu mempercepat vaksinasi COVID-19 penguat.

“Untuk vaksinasi penguat kita akan lakukan percepatan vaksinasi terutama menjelang mudik Lebaran,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, di Bandar Lampung, Kamis (14/4/2022).

Ia mengatakan, gerai vaksinasi akan dibuka di “rest area” kilometer 20 A dan 20 B di Lampung Selatan, selanjutnya di “rest area” kilometer 172 B di Kabupaten Lampung Tengah, dan di “rest area” kilometer 234 A di Mesuji.

Menurut dia, gerai tersebut bertujuan untuk memfasilitasi pelaku perjalanan atau pemudik saat periode mudik Lebaran yang belum melakukan vaksinasi penguat.

“Percepatan vaksinasi penguat pasti dilakukan, sebab selain menjadi syarat perjalanan juga jadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran COVID-19 pada periode libur Idul Fitri,” ucapnya.

Ia mengatakan gerai vaksinasi serta pos pemeriksaan status vaksinasi telah aktif beroperasi.

Sedangkan berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Selasa (12/4) untuk cakupan vaksinasi penguat di Lampung sebanyak 6,67 persen atau sebanyak 443.282 orang dari total sasaran vaksinasi sebanyak 6.645.226 orang. (Red, DN)

Baca : Ratusan Massa Aksi Dihadang Masuk Gedung DPRD Provinsi Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.