Asyik..PLN Mulai Operasikan Gardu Listrik di Pulai Pasaran

oleh -3 Dilihat
Listrik di Sentra ikan asin Pasaran
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Lampung mulai mengoperasikan gardu listrik berkapasitas 200 KVA di Sentra Ikan Teri Asin, Pulau Pasaran, Kota Bandarlampung.

Bandar Lampung– PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Lampung mulai mengoperasikan gardu listrik berkapasitas 200 KVA di Sentra Ikan Teri Asin, Pulau Pasaran, Kota Bandarlampung.

“Ini merupakan gardu listrik pertama yang beroperasi di sentra penghasil ikan asin terbesar di Lampung itu,” kata Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Lampung, Yuliandra Syahrial Nurdin, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan dengan sudah berjalannya jaringan listrik tegangan menengah 20 Kilo Volt dan gardu distribusi yang telah dipasang dengan kapasitas dua kali dari beban yakni 200 KVA, diharapkan dapat membuka peluang investasi di daerah itu.

“Pembangunan infrastruktur kelistrikan di Pulau Pasaran sangat sesuai dengan misi PLN yakni menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi,” kata dia.

Sementara, Ketua Kelompok Bahari Pengolah Ikan Teri Asin, Pulau Pasaran, Toto Hariyanto merasa bersyukur kepada PLN yang telah ikut mendorong memajukan daerah ini dengan adanya pembangunan gardu listrik ini.

“Tentunya, kami selaku pengolah ikan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PLN dan pemda setempat, mudah-mudahan dengan adanya pembangunan gardu listrik ini akan memberikan manfaat khususnya bagi kami pelaku usaha di perikanan,” katanya.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya gardu listrik tersebut ke depan pelaku usaha di sini jelas akan terbantu, sebab kelompok pengolah ikan teri di Pulau Pasaran telah mengajukan permohonan bantuan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan agar dibangunkan cold storage dan blower.

“Terkait adanya rencana bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan yaitu berupa cold storage, dengan adanya pembangunan gardu listrik ini, menjadi momen yang sangat tepat karena cold storage butuh daya yang besar dan stabil, sehingga kami berharap bantuan cold storage dapat direalisasikan tahun depan,” kata dia.

Pulau Pasaran merupakan salah satu daerah di Kota Bandarlampung, Lampung yang menjadi Sentra Ikan Teri Asin terbesar dengan jumlah rata-rata produksi mencapai 3 sampai 4 ton per hari. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.