Minyak Goreng Masih Langka, Pemkot Kembali Gelar Pasar Murah

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 14 at 15.41.23
Warga tengah antri minyak goreng di pasar murah yang digelar Pemkot Bandar Lampung

Bandar Lampung – Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana akan menggelar pasar murah di 20 Kecamatan untuk meringankan beban masyarakat agar mudah menjangkau pasar murah yang digelar.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengimbau masyarakat untuk tetap tertib dan tidak panic buying dengan diadakannya pasar murah ini.

“Inshallah, akan ada 20 Kecamatan yang digelar Pasar Murah, Bunda berharap masyarakat tetap tertib selama pelaksanaan pasar murah ini,” kata Eva, Senin (14/2/2022).

Sebelumnya, Pasar murah sudah digelar di tiga Kecamatan yakni Tanjung Karang Timur, Tanjung Karang Pusat, dan Teluk Betung Timur.

“Kita sudah lakukan di 3 kecamatan, dan akan ada 17 kecamatan lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Eva mengatakan Pasar Murah ini akan diadakan di tiga putaran saat menjelang puasa hingga menjelang Lebaran Idul Fitri.

“Nanti menyambut bulan puasa, kemudian di pertengahan puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” lanjutnya.

Disinggung soal ketersediaan kebutuhan pokok, terutama minyak goreng, Eva mengaku optimis dengan ketersediaan bahan pokok tersebut.

“Optimis dong, kemarin kan sudah dikatakan bahwa stok aman. Kita doakan minyak makan, terutama minyak curah stoknya terus aman untuk kota Bandar Lampung,” pungkasnya.

Eva berharap, dengan adanya pasar murah, dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok terutama minyak goreng.

“Mudah-mudahan apa yang Pemerintah lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung terutama yang menengah kebawah,” tutupnya. (Reporter-Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.