Polres Lamsel Sediakan 1.782 Dosis Vaksin Untuk Sembilan Titik

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 07 at 18.53.12
Vaksinasi anak Polres Lampung Selatan

Lampung Selatan – Kasidokkes Polres Lampung Selatan Ipda dr Cantika T. Sabila mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SIK, SH, MSi menjelaskan bahwa, pihaknya menggelar iatan vaksinasi serentak tersebut, dengan menyediakan 1.782 Dosis yang tersebar di sembilan titik.

“Seperti kita ketahui bahwa pemerintah telah memberikan kebijakan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), namun salah satu persyaratanya adalah pelaksnaan Vaksinasi mencapai 70 % dan lansia 60 %,” kata dia pada Sabtu (8/1/2022).

Ia mengatakan, oleh karena itu dengan percepatan vaksinasi tersebut terget tersebut terpenuhi bahkan bisa lebih.

Ke 9 (sembilan) lokasi yang menjadi titik pelaksanaan pelayanan Vaksinasi Serentak tersebut yakni, SDN Pauh Tanjung Iman Kecamatan Kalianda, Balai Desa Sidoharjo Kecamatan Jati Agung, Kecamatan Palas, Kecamatan Bakauheni, SDN 3 Sidoasri Kecamatan Candipuro, Desa Natar Kecamatan Natar, Kecamatan Sragi, GSG Bethik Hati Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, SDN 2 Galih Lunik Tanjung Bintang Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan.

Seperti anjuran pemerintah, kepada seluruh lapisan masyarakat, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan selalu menjalankan 5 M.

Hal itu dilakukan agar wilayah Lampung Selatan, menjadi daerah yang terbebas dari virus yang mematikan itu, dan Herd Immunity terbentuk.

Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak yang dipusatkan di SDN 2 Galih Lunik Kecamatan Tanjung Bintang, dihadiri oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno.MM menghadiri pelaksanaan Vaksinasi serentak di Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (07/01/2022).

Selain melakukan kunjungan di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Lampung Selatan, Kapolda Lampung juga melakukan Zoom meeting bersama Kapolri, yang didampingi oleh Forkopimda Lampung Selatan.

“Saya meminta kepada seluruh warga masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) serta menjalani 5 M, mudah-mudahan dengan pelaksanaan vaksinasi serentak akan terbentuk Herd Immunity diwilayah ini, ” Ungkapnya. (Rls/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.