Tempat Wisata Kampung Vietnam Longsor Akibat Hujan Deras

oleh -1 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 07 at 16.51.03
Wisata kampung Vitnam, terkena longsor

Bandar Lampung – Tempat Wisata Kampung Vietnam di Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung longsor akibat hujan deras yang turun terus menerus.

Kejadian longsor ini terjadi pada Kamis (7/1) yang mengakibatkan tanah seluas 3x7meter ini longsor. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pengelola Kampung Vietnam, Hasibuan mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 5 sore dimana saat itu hujan sangat deras.

“Seinget saya mulai jam 5 itu mulai hujan deras. Saya duduk disini kemudian kedengeran suara sangat keras, ternyata ada meja kaca kita dekat ruang musik itu rubuh,” ujarnya, Jumat (7/1/2021).

Menurutnya, peristiwa itu terjadi karena pondasi yang kurang dalam sehingga saat hujan deras yang terus menerus mengakibatkan pondasi rubuh.

“Kalau saya nilai itu, pondasi nya trnyata kurang dalam karena diguyur oleh hujan terus sehingga pondasinya rubuh dan juga tempat duduk untuk pengunjung jadi rubuh,” pungkasnya.

Lanjut Hasibuan, saat terjadinya longsor, pengunjung sedang berada di ruang musik.

“Saat itu pengunjung lagi nyanyi-nyanyi diruang nuskik, jadi mereka tetap nyanyi aja melihat kejadian itu, karena hujan deras juga, syukur tidak ada korban jiwa,” sambungnya.

Hasibuan menyatakan jika pihaknya juga sudah memanggil pekerja untuk membneahi pondasi tersebut.

“Sudah kami panggil tukang utk dibenahi kembali, kita akan buat beronjong aja,” tandasnya.
Kemudian kata Hasibuan, peristiwa ini tidak membuat Kampung Vietnamtutup. Namun, ia mengimbau kepada pengunjung untuk tidak melepas pengawasannya terhadap anak mereka yang masih kecil.

“Untuk tempat masih dibuka kok, karena masih aman hanya kejadian kecil saja. Imbauan saja untuk masyarakat, anak kecil jangan lepas dari pengawasan orangtua,” tutupnya. (Reporter- Tasya) 

Baca : Kedapatan Membawa Narkoba, Solihin Ditangkap Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.