Gerak Cepat, Pemprov Segera Pebaiki Jembatan di Pesawaran

oleh -2 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 28 at 08.27.52
Jembatan ambrol di Kabupaten Pesawaran

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan segera memperbaiki jembatan Way Gebang di Desa Gebang Kabupaten Pesawaran yang amblas akibat curah hujan tinggi.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan BPBD untuk menangani sejumlah kerusakan akibat bencana alam di beberapa titik,” ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan, di Bandarlampung, Selasa (28/12/2021).

Ia mengatakan, salah satu titik yang akan diperbaiki adalah jembatan Way Gebang yang ada di Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran yang amblas pada Senin malam pukul 02.00 WIB.

“Untuk jembatan yang amblas akan lihat dahulu statusnya, bila milik provinsi akan diperbaiki segera sebab jembatan itu jadi satu-satunya akses masyarakat dalam beraktivitas,” katanya.

Menurutnya, selain itu telah diturunkan pula tim untuk memberi bantuan serta membantu penanganan di daerah yang mengalami bencana.

“Kita akan turunkan tim cepat menangani dengan tetap berkoordinasi dengan BPBD, sekaligus memberi bantuan kepada warga terdampak,” ucapnya.

Diketahui pada Senin (27/12/2021) malam, hujan deras yang terjadi sejak sore hari mengakibatkan banjir dan amblasnya jembatan Way Gebang. Amblasnya jembatan Way Gebang tersebut mengakibatkan mobilitas masyarakat sekitar menjadi terganggu.

Senelumnya, Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS bersama warga Gebang bergotong royong membangun jembatan darurat menggunakan sejumlah batang pohon kelapa, agar masyarakat bisa beraktifitas kembali.

Didampingi Danyonif 7 Marinir, Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Harry Indarto turut ikut berpartisipasi mengangkat batang pohon kelapa.

“Kami prajurit Marinir dan warga bersama-sama bahu-membahu mengangkat batang pohon untuk jembatan darurat. Jadi tidak perlu nunggu alat berat,” kata Danbrigif, Senin (27/12/2021). (Red/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.