Kunjungi Pelabuhan Bakauheni, Muhadjir Efendy Minta Pengetatan yang Humanis

oleh -4 Dilihat
IMG 20211211 WA0078
Menko PMK Muhadjir Efendy dan Menhub Budi Karya Sumadi memastikan Pemerintah tidak melakukan penyekatan pada liburan Natal dan Tahun Baru 2021. (foto/Kunjungan ke Pelabuhan Bakauheni).

Lampung Selatan-Menko PMK Muhadjir Efendy dan Menhub Budi Karya Sumadi memastikan Pemerintah tidak melakukan penyekatan pada liburan Natal dan Tahun Baru 2021. Namun, keduanya mengharapkan petugas dan Lembaga terkait melaksanakan “pengetatan” dengan humanis.

Hal ini diungkapkan Muhadjir dan Budi Karya saat mengunjungi Pelabuhan Bakauheni, Sabtu 11 Desember 2021 kemarin. Hadir di sana Karkorlantas Polri Irjen Firman Shanyabudi, Dirut PT ASP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, GM ASDP Bakuheni Captain Solikin, Kapolres Lampung Selatan dan beberapa pejabat dari Pemkab Lampung Selatan.

“Pengetatan dilakukan dengan mengidentifikasi warga liburan, mulai dari berangkat, memakai transportasi jenis apa, keadaan di perjalanan, dan kondisi tiba di tempat tujuan” jelas Muhadjir.

Sementara itu, Kakorlantas Polri tetap meminta warga tidak melakukan perjalanan pada liburan Natal dan Tahun Baru. Ia menginginkan penurunan angka covid-19 saat ini terus bertahan, meski tidak dilakukan penyekatan.

Rombongan Menteri PMK dan Menteri Perhubungan juga menyempatkan diri berkeliling di terminal Pelabuhan Bakauheni, dengan memeriksa sejumlah persiapan.

Rombongan ini juga menyapa warga yang hendak menyeberang, menanyakan soal vaksin sekaligus memberikan masker gratis.

Sebelumnya, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 (PPKM Level 3) di seluruh Indonesia selama Natal dan Tahun Baru (PPKM level 3 Nataru) batal dilaksanakan.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sebagai ganti PPKM Level 3 dibatalkan, pemerintah akan menerapkan aturan yang lebih seimbang dengan tidak menyamaratakan perlakuan di semua wilayah Indonesia. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.