Lampung Selatan Masuk PPKM Level 1, Nanang: Masyarakat Harus Sadar Pentingnya Vaksinasi

oleh -3 Dilihat
covid
Ilustrasi/pixabay

Lampung Selatan – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengalami penurunan dari level 2 menjadi level 1, bersama dengan 51 kabupaten dan kota lainnya sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

Pada Selasa (23/11/2021), Lamsel menjadi satu dari enam kabupaten dan kota di Provinsi Lampung ditetapkan berstatus PPKM level 1.

“Penurunan level ini merupakan kerjakeras dari semua pihak, masyarakat pun harus paham betapa pentingnya vaksinasi menghindari penyebaran covid-19,” kata Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Menurutnya, percepatan dan pemerataan vaksinasi memang tetap menjadi fokus utama pemerintah daerah dalam penanganan covid-19.

“Kita harapkan kondisi kehidupan bermasyarakat akan kembali normal, anak-anak kita bisa kembali ke sekolah. Roda perekonomian akan kembali bergairah, ekonomi masyarakat akan meningkat,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lamsel Joniansyah mengatakan, berdasarkan assesmen situasi covid-19 per 20 November 2021 dari Kementerian Kesehatan, Lamsel berada pada level 1.

“Hal ini berdasarkan pada 3 hal, yakni  laju transmisi komunitas berada di tingkat 1, dimana kasus konfirmasi, rawat inap rumah sakit, dan kematian berada di tingkat 1,” kata dia.

Lalu kapasitas respon berada pada level memadai, seperti testing, tracing dan treatment. Sedangkan ketiga, cakupan imunisasi vaksin untuk dosis 1 sebesar 73,88 persen dan vaksinasi lansia dosis 1 mencapai 64,84 persen.

“Berkat kerja keras kita semua, Lamsel berada di level 1. Harapan kita tentunya dapat terus mempertahankannya. Saya sangat mengimbau semua warga tetap taat protokol kesehatan, dan masyarakat yang belum vaksin untuk segera datang ke gerai vaksin atau fasilitas kesehatan,” tegasnya. []

Laporan Reporter: Roy Baskara Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.