Bantu Petani & Nelayan di Masa Pandemi, Tolong Berikan Pinjaman Tanpa Bunga

oleh -4 Dilihat
Untitled design 4
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana akan mengusahakan agar para petani dan nelayan dapat mengajukan pinjaman ke bank tanpa bunga. Foto/DN

Bandar Lampung-Petani dan nelayan termasuk dalam kelompok masyarakat yang rentan terkena dampak dari pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Menyikapi hal itu, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana akan mengusahakan agar para petani dan nelayan dapat mengajukan pinjaman ke bank tanpa bunga untuk menunjang kegiatan usahanya.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu para petani dan nelayan agar bisa mengajukan pinjaman tanpa bunga,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Ia mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk membantu perekonomian masyarakat terdampak oleh pandemi COVID-19 yang telah melanda negeri ini kurang lebih dua tahun.

“Mungkin nanti untuk pinjaman tanpa bunga bagi petani dan nelayan, kita akan menggunakan Bank Waway (bank lokal setempat), tapi nanti kita liat prosesnya ke depan seperti apa,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya pinjaman tanpa bunga, para petani di Bandarlampung dapat semangat dan menghasilkan produksi yang baik meskipun di kota ini terdapat keterbatasan lahan pertanian.

“Kota ini memang cukup terbatas lahan pertaniannya, tapi di lahan yang sedikit ini kita bisa produksi lebih baik dari yang lain,” kata Eva.

Eva juga mengatakan bahwa Kota Bandarlampung memang sedang giat-giatnya memulihkan perekonomian setelah terpuruk akibat pandemi COVID-19.

“Beberapa sektor mulai kita genjot terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah diberikan pinjaman tanpa bunga bekerjasama dengan Bank Mandiri,” kata dia. (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.