Puji Guru di Lampung Utara, Budi: Selama Pandemi Guru Berjuang Nyata Demi Pendidikan

oleh -2 Dilihat
PGN LAMPURA

Lampung Utara – Peran dan fungsi guru sebagai tenaga pendidik merupakan sesuatu yang sangat penting. Hal itu mengingat maju mundurnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tentu sangat ditentukan oleh peran guru.

Karena itulah, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai wadah guru memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan pendidikan dalam menjawab tantangan perubahan zaman. Apalagi dengan adanya pandemi covid-19 yang memaksa untuk bertransformasi menyelenggarakan pembelajaran yang inovatif.

Hal itu dikatakan Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo pada Peringatan HUT PGRI ke-76, Peringatan Hari Guru Nasional 2021, dan Launching Sekolah Digital di GOR Sukung Kotabumi, Kamis (25/11/2021).

Turut hadir juga pada acara tersebut, jajara Forkopimda Kabupaten, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mat Soleh Ketua PGRI Lampura Rohmadi beserta pengurus di 23 kecamatan, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Lampura.

Budi menambahkan, selama hampir dua tahun terakhir, para guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah semua tantangan pandemi. Guru ditantang dapat memanfaatkan teknologi, membuat pembelajaran daring yang menarik bagi siswa melalui WhatsApp, Zoom, Google Classroom, dan aplikasi daring lainnya.

“Sementara di daerah yang sulit akses internet, banyak guru yang menantang resiko dengan mengajar dari rumah ke rumah. Ini adalah wujud nyata pengabdian para tenaga pendidik yang tidak lelah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara,” ungkap Budi.

Pemkab Lampura juga telah membagikan modul pembelajaran di masa khusus untuk membantu pembelajaran di daerah yang sulit akses internet.

“Kami juga mengembangkan platform Guru Belajar dan Berbagi, sehingga para guru dapat saling belajar dari rekan sejawatnya dalam mengembangkan pembelajaran,” pungkasnya. []

Laporan Kontributor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.