Angin Kencang, BPBD Bandar Lampung Minta Warga Waspadai Pohon Tumbang

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2021 11 24 at 14.12.24
BPBD Provinsi Lampung siaga bencana

Bandar Lampung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung mengimbau warga untuk mewaspadai angin kencang yang bisa disertai pohon tumbang, akibat dampak dari badai Siklon Tropis Paddy.

“Masyarakat diminta untuk waspada saat hujan turun, karena dampak dari badai Siklon Tropis Paddy menimbulkan angin kencang,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bandar Lampung Sutarno, Rabu (24/11).

Dia mengatakan, semua masyarakat harus waspada sebab alam sulit diprediksi, jika sudah mulai turun hujan segera menepi.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak kecamatan hingga kelurahan untuk siaga bencana angin kencang dari dampak siklon tropis Paddy,” ungkapnya.

Dalam beberapa hari ini sesuai himbauan BMKG akan terjadi angin kencang, sehingga BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah berkoordinasi dengan menebang sejumlah pohon yang dinilai berbahaya.

Ia melanjutkan, pihak DLH telah meminta bantuan BPBD untuk menebang sejumlah pohon, sebagai bentuk antisipasi pohon tumbang.

“Jika tidak terlalu penting, masayrakat dihimbau untuk tetap dirumah sebagai bentuk kewaspadaan,” ungkapnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberi peringatan dini terhadap sejumlah wilayah yang mengalami Siklon tropis Paddy, Lampung menjadi salah satu wilayah yang terkena dampak dari cuaca ekstrem tersebut.

BMKG mengeluarkan himbauan untuk sejumlah wilayah akan dilalui Siklon tropis Paddy diantaranya Lampung, Banten, DKI Jakarta, Yogyakarta, hingga Jawa Tengah.

Siklon tropis Paddy berdampak kepada cuaca di wilayah yang dilaluinya, adapun dampak yang ditimbulkan siklon Paddy yakni potensi hujan lebat, angin kencang, hingga gelombang tinggi. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.