Tim SAR Cari 13 Pendaki Tersesat di Gunung Pangrango

oleh -0 Dilihat
pendaki
Gunung Pangrango

Bogor – 13 pendaki tersesat di Gunung Pangrango, Bogor, Jawa Barat. Mereka disebutkan naik ke puncak Gunung Pangrango melalui jalur ilegal.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaluddin, mengatakan 13 orang pendaki tersebut berangkat ke puncak Gunung Pangrango pada Sabtu (27/1) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kronologis, Sabtu 16.00 berangkat ke puncak Gunung Pangrango via jalur ilegal/membuka jalur sendiri,” kata Jalaludin, Senin (29/01/2024).

Salah satu survivor sempat berkomunikasi dengan anaknya pada Minggu (28/1). Sekitar pukul 03.00 WIB, survivor tersebut mengabari anaknya bahwa ia tersesat.

Baca juga: Inilah Daftar 10 Gunung Berbahaya di Dunia yang Pendaki Wajib Tahu!

“Jam 16.30 (Minggu 28 Januari) masih info tersesat dan masih lost,” katanya.

Jalaludin mengatakan, 13 orang yang tersesat itu terbagi menjadi dua grup rombongan.

“Dari 13 orang yang hilang tersebut terpisah menjadi dua grup saat akan menuju ke patilasan, 1 grup terdiri 10 orang dan 1 grup lagi terdiri 3 orang di luar komunikasi rombongan tersebut,” jelasnya.

Menurut aparat kepolisian, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap 13 orang pendaki yang tersesat di Gunung Pangrango, Kabupaten Bogor.

“Dari semalam, tadi malam sudah dilakukan pencarian dengan BPBD dan Polhut serta warga,” kata Agus seperti dikutip, Senin (29/1/2024). (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.