Kafegama Lampung Segera Dikukuhkan, Fauzi Janji Akan Dukung UMKM

oleh -4 Dilihat
fauzi
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi & Ketua Kafegama Lampung./foto: Anton

Pringsewu – Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) Provinsi Lampung telah dibentuk. Fauzi yang juga sebagai Wakil Bupati Pringsewu didapuk sebagai ketua.

Rencananya, pelantikan kepengurusan Kafegama Lampung dipimpin oleh Ketua Umum Kafegama Pusat Perry Warjiyo, di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung, pada Sabtu (27/11/202) mendatang.

Menurut Ketua Kafegama Lampung terpilih Fauzi mengatakan, pada saat acara pelantikan nanti juga akan digelar diskusi dan pameran produk UMKM.

“Untuk pameran UMKM kita mengusung tema ‘Pengolahan Sampah Menjadi Nilai Tambah Ekonomi Masyarakat’,” katanya pada Selasa (23/11/21).

Beberapa produk UMKM yang bakal dipamerkan diantaranya berupa kraft dari kain perca dan lainnya.

“Melalui tema tersebut, yakni ekonomi sirkular, kita mendorong Green Economic, tidak ada sampah,” ujarnya.

Terkait keanggotaan Kafegama Lampung saat ini mencapai ratusan anggota dan diyakini akan terus bertambah karena sebagian alumni masih banyak yang belum mengetahui tentang organisasi Kafegama ini.

“Kedepan kita akan mendata dan memberikan sosialiasi untuk para alumni FE UGM yang ada di Provinsi Lampung (untuk diajak bergabung),” pungkasunya. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.