Muskot PMI Metro, Sutoyo: Kita Ada Untuk Membantu Sesama Apapun Sebabnya

oleh -

Metro – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menghadiri Musyawarah Kota Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro Tahun 2021 yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Skuntum Metro, Rabu (03/11/2021).

Pada agenda ini, Ketua PMI Provinsi Lampung diwakili oleh Wakil Sekretaris Pengurus PMI Provinsi Lampung Sutoyo dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tujuan dengan didirikannya PMI ini adalah untuk meringankan beban sesama manusia apapun sebabnya, tanpa membedakan satu sama lain.

“Hal ini bermakna penting bagi tugas PMI termasuk didalamnya yang turut ambil bagian dalam penanggulangan bencana dan mengatasi konflik. Keberadaan dan eksistensi PMI sangat ditentukan oleh komitmen para pengurusnya yang mau membagi waktu bagi PMI dan rela mengemban tugas-tugas kerelawanan demi membantu masyarakat. Disamping itu perlu juga adanya dukungan pemegang tugas untuk pengurus yang jelas, sehingga pengurus mengerti apa yang harus dikerjakan dan menjadi tanggung jawabnya.” katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Metro Achmad Pairin mengucapkan terimakasih atas berlangsungnya kegiatan ini,berkaitan dengan kegiatan PMI ini saya hanya ingin ucapkan terimakasih, terutama atas kerjasamanya terkait donor darah dan untuk PSMTI yang telah mengumpulkan masyarakatnya untuk mendonorkan darah setiap bulannya.

“Hakikatnya hari ini kita bermusyawarah kota untuk mengevaluasi dan menentukan siapa yang akan menjadi ketua dan pengurus, harapannya dengan adanya muskot ini kita akan memilih Ketua dan Wakil serta Anggota untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama Walikota Metro Wahdi dalam sambutannya sekaligus membuka musyawarah kota ini menyampaikan, musyawarah PMI ini saya nilai sebagai suatu tahapan strategis bagi kelangsungan organisasi PMI khususnya dan Kota Metro umumnya.

“Untuk meneruskan semangat perjuangan dan pengabdian kepada umat, bangsa dan negara sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman saat ini,” terangnya.

Wahdi berharap, yang akan terpilih sebagai ketua nantinya dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, dengan harapan PMI kedepan akan lebih bagus lagi. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.