Luncurkan Ambulans PSC 119 Untuk Penanganan Covid, Dawam Raharjo Harapkan Ini

oleh -3 Dilihat
Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo melakukan Penyerahan dan Peluncuran Ambulance Public Safety Center (PSC 119) di halaman rumah dinas Bupati Lampung Timur, Sabtu (16/10/2021).

Lampung Timur– Dalam rangka penanganan Covid-19, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo bersama Wakil Bupati Azwar Hadi, melakukan Penyerahan dan Peluncuran Ambulans Public Safety Center (PSC 119) di halaman rumah dinas Bupati Lampung Timur, Sabtu (16/10/2021).

Dawam Rahardjo dalam sambutannya menyampaikan jika Pandemi Covid 19 di Kabupaten Lampung Timur sudah mulai menurun drastis dan saat ini sudah masuk Zona Kuning.

“Kasus kesakitan maupun kematian Covid 19 sudah menurun, ini semua semata-mata adalah berkat pertolongan Allah SWT, dari Do’a serta usaha keras bersama segenap jajaran Pemerintah Daerah dan Masyarakat Lampung Timur” ungkapnya.

Ditegaskan Bupati Dawam, saat ini pusat perekonomian masyarakat seperti Pasar dan Toko sudah mulai ramai pengunjung.

“Anak-anak kita siswa/siswi sekolah sudah mulai belajar dengan tatap muka serta para santri sudah melaksanakan kegiatan belajar di pesantren meskipun masih di batasi jumlahnya” ujarnya.

Namun demikian dirinya tetap mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan melakukan pencegahan penularan Covid-19, tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta membatasi dan menghindari kerumunan.

Program pelayaan masyarakat menurutnya akan terus ditingkatkan dengan harapan masyarakat selalu dalam keadaan sehat, sehingga bisa beraktivitas dan bekerja produktif.

Kegiatan penyerahan dan peluncuran ambulance PSC 119 penanganan Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan pertolongan karena sakit, atau trauma yang disebabkan karena covid.

“Saat ini yang di prioritaskan adalah kasus penanganan covid 19 dengan tidak mengabaikan kasus-kasus lain di luar covid-19 seperti kecelakaan dan kegawatdaruratan medis untuk di antar ke Rumah sakit guna dirawat, dan tentunya pelayanannya gratis” ucap Dawam.

Hadir dalam acara tersebut para kepala OPD, Camat se-Kabupaten Lampung Timur dan para Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Lampung Timur. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.