Rayakan HUT TNI Ke-76: Korem 043/Gatam Doa Bersama, Kodim 0410/KBL Ziarah ke TMP

oleh -
Ilustrasi/aspirasku

Bandar Lampung – Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 mengusung tema: Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang (5 Oktober 1945-5 Oktober 2021).

Guna memperingatinya, Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) melaksanakan acara do’a bersama, yang diawali salat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan pembacaan Surah Yasin di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam, Jalan Teuku Umar Nomor 85, Kedaton, Bandar Lampung, Senin (4/10/2021).

Do’a bersama diikuti oleh seluruh prajurit dan pegawai Korem 043/Gatam. Komandan Korem 043/Gatam yang diwakilkan oleh Kasilog Kasrem Kolonel Inf Benny Suharto, mengajak seluruh personel untuk selalu meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai perwujudan rasa syukur sekaligus momentum untuk, meningkatkan militansi dan memberikan pengabdian terbaik dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar Benny.

Pada momentum yang sama, Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXX Kodim 0410/KBL Esa Romas Herlandes, memperingati HUT TNI ke-76 dengan menghadiri Upacara Ziarah Nasional, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Karang.

Acara tersebut diawali dengan upacara penghormatan yang dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga oleh Danlanal Lampung, Kolonel Laut (P) Nuryadi, sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berpulang atas nama bangsa.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat juang dan mengingatkan kembali pada seluruh prajurit TNI, atas jasa-jasa pahlawan dalam membela dan mempertahankan bangsa dan negara,” ungkap Romas.

Acara doa bersama dan ziarah yang dilaksanakan Korem 043/Gatam dan Kodim 0410/KBL, juga serentak dilakukan seluruh satuan TNI dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. ()

Laporan: Suci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.