PMI Dijatah 50.000 Vaksin, Warga Lampung Siap-siap Vaksinasi Massal

oleh -

 

Lampung – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung bersama PMI Pusat mendapatkan alokasi 50.000 dosis vaksin, dengan 25 ribu orang yang akan menjadi sasaran vaksinasi.

Senin lalu pengurus PMI provinsi Lampung mengikuti kegiatan zoom meeting bersama PMI Pusat, bertempat di Markas PMI Provinsi Lampung Jl. Hasanuddin, Bandar Lampung.

Pada rapat dibahas tindak lanjut rencana vaksinasi Covid-19 yang direncanakan diadakan di beberapa titik di Provinsi Lampung, yang dilaksanakan mulai 20 September 2021.

Vaksin akan dibagi untuk 3.000 orang dan peserta yang terdata sudah ada 7.000 orang di PMI provinsi Lampung.

Ada 6 cabang PMI di kabupaten/kota yang telah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan vaksinasi.

Yaitu Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat. Sedangkan yang lainnya masih dalam tahap kordinasi.

Pada beberapa waktu lalu, Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari mengingatkan kepada seluruh pengurus untuk bergerak bersama membangun sinergi, demi pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebagaimana yang disampaikannya saat hadir pada acara peringatan HUT PMI 2021 beberapa waktu lalu, yang mengusung tema “Bergerak Bersama, Untuk Sesama”.

Riana Sari berharap, pengurus PMI bergerak bersama dalam jalinan koordinasi dengan setiap pemangku kepentingan, serta mempererat dan memperluas jejaring kemitraan guna mempermudah dan mempercepat pelayanan kemanusiaan.

“Saya mengajak semua pihak agar kita dapat bersinergi bersama untuk menunaikan tugas kemanusiaan,” tutup Riana.

Sementara data kasus terkonfirmasi positif covid-19 per Selasa kemarin di Lampung berjumlah 48.701 orang dengan 57 kasus baru, kasus suspek 109 orang dengan 17 kasus baru. Lalu kasus terkonfirmasi kematian 3.746 orang dengan penambahan 2 orang, sedangkan untuk data terkonfirmasi selesai isolasi 42.841 orang. ()

Laporan Reporter: Meylinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.