Banjir Luapan Kali Ciliwung Rendam Pemukiman di Pejaten Timur, Jakarta Selatan

oleh -0 Dilihat
luapan kali ciliwung
Banjir di Pejaten Timur, Jaksel. (DN-P)

Jakarta – Pemukiman padat di Pejaten Timur, Jakarta Selatan, mengalami banjir setinggi dua meter pada Jumat (25/05/2024). Banjir yang terjadi merupakan dampak dari luapan Kali Ciliwung.

Warga di Jalan Rukun Ujung, RT 005/RW 05, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terpaksa mengungsi ke lantai dua rumah mereka karena air telah merendam rumah mereka sejak pukul tiga dini hari. Menurut Hadi, salah satu warga setempat, ketinggian air mencapai dua meter dan di beberapa lokasi yang berdekatan langsung dengan Kali Ciliwung, air bisa mencapai tujuh meter.

“Banjir sudah mulai masuk ke rumah kami sejak pukul tiga dini hari. Ketinggian air di beberapa bagian dekat kali bisa mencapai tujuh meter,” ujar Hadi.

Baca juga: Kebakaran Kilang Pertamina Terjadi Lagi

Walaupun rumah mereka terendam banjir, banyak warga yang memilih untuk tetap tinggal di lantai dua rumah mereka, menunggu hingga air surut. Situasi ini menunjukkan urgensi yang tinggi untuk tindakan mitigasi banjir yang lebih efektif di wilayah tersebut.

Kondisi saat ini di Pejaten Timur membutuhkan perhatian cepat dari pihak berwenang untuk memberikan bantuan dan solusi jangka panjang terhadap masalah banjir yang kerap terjadi, khususnya yang disebabkan oleh luapan Kali Ciliwung dan kiriman banjir dari daerah hulu seperti Bogor. (DN-P)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.