Jokowi Minta Prabowo dan Gibran Persiapkan Diri Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

oleh -0 Dilihat
jokowi
Presiden RI, Joko Widodo (Setkab)

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah mengimbau kepada presiden dan wakil presiden (wapres) terpilih untuk segera mempersiapkan diri agar dapat mulai bekerja secara efektif setelah pelantikan. Ini merupakan respons atas penetapan hasil Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Proses hampir selesai, MK sudah membuat keputusan. Kami harus menghormati keputusan MK sebagai keputusan final dan mengikat. Hari ini, KPU juga telah menetapkan. Artinya, presiden dan wakil presiden terpilih harus menyiapkan diri dengan rencana yang telah diusung selama kampanye untuk mulai bekerja secara langsung setelah pelantikan,” ujar Presiden dalam konferensi persnya, Rabu (24/04/2024), di Tangerang, Banten.

Baca juga: Pidato Lengkap Prabowo Usai Ditetapkan KPU Jadi Presiden Terpilih

Meskipun demikian, Presiden menegaskan bahwa ia dan pemerintahannya tidak akan membentuk tim transisi untuk mengatur pergantian pemerintahan. Menurutnya, mereka hanya membantu memastikan bahwa pergantian pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan efisien.

“Kami mempersiapkan agar transisi berjalan dengan lancar dan efisien, sehingga presiden dan wakil presiden terpilih dapat segera mulai bekerja setelah dilantik. Jika diminta oleh presiden dan wakil presiden terpilih,” tambahnya.

KPU pada Rabu (24/04/2024) menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.