Rekomendasi Tempat Makan Paling Asik Buat Kumpul Berbuka Puasa

oleh -0 Dilihat
tempat makan

Diskursus Network-Jakarta, dengan keramaian dan keanekaragamannya, menyimpan banyak sekali tempat makan yang menjadi surga bagi para pencari kuliner murah meriah untuk berbuka puasa. Berbuka puasa bersama kerabat di tempat makan tidak hanya menawarkan pengalaman kuliner yang autentik, tapi juga suasana yang unik dan hangat, dimana orang-orang berkumpul untuk menikmati hidangan berbuka bersama. Berikut ini beberapa rekomendasitempat makan di Jakarta yang bisa menjadi pilihan tempat berbuka puasa dengan harga yang ramah di kantong.

1. Tempat Makan Sate Taichan Bang Ocit 87 Senayan

tempat makan
(sumber: instagram @olvlstyn)

Sate Taichan telah menjadi salah satu kuliner favorit di Jakarta, dan di Senayan, Anda dapat menemukan warung tenda yang menyajikan Sate Taichan bang Ocit 87 lezat. Harganya yang terjangkau, mulai dari Rp20.000 untuk seporsi sate, membuat tempat ini ramai dikunjungi saat berbuka puasa. Sate Taichan disajikan dengan sambal yang pedas dan segarnya perasan jeruk nipis, cocok untuk menggugah selera setelah seharian berpuasa.

2. Tempat Makan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

tempat makan
(sumber: instagram @wanderlustgeekmy)

Baca Juga: Ini 5 Vlogger Kuliner Terkenal Dunia yang Telah Mengunjungi Indonesia dan Makanan yang Dicicipi

Meskipun berlokasi di pinggir jalan, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih terkenal akan rasanya yang autentik dan porsinya yang besar. Harga untuk satu porsi nasi goreng berkisar antara Rp30.000 sampai Rp50.000, tergantung pada ukuran porsinya. Tempat ini selalu ramai saat bulan Ramadan, dan merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin berbuka puasa dengan nasi goreng kambing yang gurih dan lezat.

3. Tempat Makan Ikan Bakar Cianjur (IBC)

tempat makan
(sumber: Disway.id)

Tempat makan Ikan Bakar Cianjur di Jakarta Selatan menawarkan berbagai macam ikan segar yang bisa dipilih langsung dan dibakar dengan bumbu spesial. Harga per porsinya bervariasi, mulai dari Rp50.000 tergantung jenis ikan yang dipilih. Ikan bakar disajikan dengan sambal dan lalapan segar, menjadikan warung ini pilihan tepat untuk berbuka puasa bagi Anda yang menginginkan hidangan seafood.

4. Tempat Makan Warung Peranakan

tempat makan
(sumber: PergiKuliner.com)

Jika bertandang ke Kemang Utara, kamu akan menemukan tempat makan yang bernama Warung Peranakan yang tempatnya cozy abis dan interior designnya Instagramable banget. Mengusung nama “Warung Peranakan,” bangunan restoran berwarna putih ini mencolok dengan lantai bercorak khas peranakan. Ruangannya diberi sentuhan peranakan. Pajangan porselen dinding, lantai, dan sofa berwarna cerah menghadirkan suasana meriah namun tetap nyaman. Uniknya beberapa meja restoran menggunakan mesin jahit yang sudah dimodifikasi.

 

Tips Menikmati Berbuka Puasa Bareng Kerabat Supaya Tetap Nyaman

 

– Datang Lebih Awal

tempat makan

Untuk menghindari antrean dan memastikan Anda mendapatkan tempat duduk, sebaiknya datang lebih awal ke tempat makan pilihan Anda.

– Pertimbangkan Kebersihan

tempat makan

Selain kebersihan makanan, kebersihan tempat makannya pun tetap penting. Perhatikan kondisi tempat dan cara penyajian makanannya.

– Bawa Uang Tunai

tempat makan

Banyak tempat makan yang belum menerima pembayaran non-tunai, jadi pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup.

– Pilih Menu yang Sesuai

tempat makan

Pertimbangkan pilihan menu berdasarkan selera dan kondisi kesehatan Anda, terutama jika Anda memiliki kondisi khusus seperti maag atau intoleransi terhadap makanan tertent

 

kunjungi informasi Kuliner menarik lainnya di Diskursus Parekraf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.