Gibran Sebut Menteri Kabinet Prabowo Sudah Dibicarakan Lama, TKN: Anggota KIM Akan Puas 

oleh -0 Dilihat
IMG 20240326 143502 scaled

Jakarta- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman buka suara soal statement Gibran yang menyebut susunan Menteri kabinet Prabowo Subianto sudah dibicarakan sejak lama.

Habiburokhman mengatakan, proporsi kabinet Prabowo memang sudah dibicarakan dengan para ketua umum (Ketum) partai pegusung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Ya pastinya memang, sebagaimana disampaikan oleh Mas Gibran seperti itu, ya pasti seperti itu, walaupun memang belum official mungkin ya antar para Ketum. Tapi secara substansi, ihwal terkait proporsi kabinet menurut saya sih sudah dibicarakan,” kata Habiburokhman saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/03/2024).

Lebih lanjut, Habiburokhman menyebut, Prabowo telah melakukan pertemuan secara terbuka maupun khusus dengan para ketua umum partai pengusung untuk membahas posisi Menteri di kabinet nantinya.

“Kan Pak Prabowo juga sudah banyak melakukan pertemuan dengan para ketua-ketua umum ya, ada yang rame-rame, ada yang khusus juga, kaya ke PAN. Ya, feeling saya sih yang dibicarakan juga soal-soal posisi di kabinet ya,” ungkapnya.

“Yang jelas kita ingin komposisi kabinet yang bisa diandalkan untuk melakukan kerja-kerja cepat. Ketika nanti Pak Prabowo dilantik, sebenarnya enggak perlu lagi banyak penyesuaian, langsung gas pol, kerja, bagaimana mencapai target-target yang disampaikan dalam visi-misi dan program Pemilu ini,” sambungnya.

Habiburokhman mengaku, belum mengetahui secara merinci soal nama-nama yang akan menempati posisi Menteri di kabinet Prabowo.

“Yang lebih tau mungkin Pak Prabowo, Mas Gibran, dan para ketua umum partai politik masing-masing ya. Karena kalau pembicaraan tingkat seperti itu ya di level mereka, kalau kami ini belum dapat informasi yang sedetail itu. Tapi yang jelas pasti semua anggota Koalisi Indonesia Maju akan merasa puas dengan apa yang disepakati,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.