Mantan Danjen Kopassus, Mayjen Purn Soenarko Pimpinan Demo Di KPU RI, Ajukan 4 Tuntutan

oleh -0 Dilihat
IMG20240318145147 scaled

Jakarta- Mantan Danjen Kopassus, Mayjen Purn Soenarko pimpin aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pada Senin (18/03/2024).

Adapun massa aksi tersebut, tergabung dalam Front Penegak Daulat Rakyat. Aksi tersebut bertajuk ‘Aksi Rakyat Selamatkan Indonesia’.

Dalam aksi tersebut, massa aksi menuntut untuk menolak hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dinilai curang. Selain itu, massa aksi juga menuntut agar perangkat IT milik KPU RI diaudit forensik.

Tak hanya itu, massa aksi juga menuntut agar seluruh Komisioner KPU RI di tangkap dan diadili, serta pasangan calon Capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka didiskualifikasi.

Soenarko menyebut, pada Pemilu dan Pilpres 2024 banyak ditemukan kecurangan. Menurutnya, kecurangan tersebut telah dimulai sebelum Pemilu dan Pilpres 2024.

“Intinya adalah bahwa Pemilu dan pelaksanaan Pilpres yang baru selesai pada 14 Februari 2024 lalu, sampai saat ini masih didapat dan ditemukan kecurangan. Kecurangan dan ketidakjujuran itu, sudah dimulai jauh sebelum pelaksanaan Pemilu dan Pilpres,” kata Mayjen Purn Soenarko saat menyampaikan orasinya.

“Kepada KPU, dengarkan dan laksanakan 4 tuntutan kami. Kami tidak ingin dipimpin oleh kumpulan penipu dan perampok,” ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.