Pengedar Ganja Modus Antar Makanan Online Diringkus

oleh -0 Dilihat
ganja
Konferensi pers Dir Resnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki

Jakarta – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap seorang pengedar narkoba jenis ganja yang menyamar sebagai pengantar makanan online. Untuk mengelabui petugas pelaku memasukkan puluhan kilogram ganja kering siap edar kedalam tas tempat makanan yang biasa digunakan kurir antar jemput makanan online di salah satu jasa pengiriman makanan yang cukup terkenal.

Tersangka pengedar narkoba berinisal IP diringkus di salah satu kontrakan di Kawasan Jalan Petak Asem Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara. Petugas menggeledah rumah yang diduga digunakan pelaku untuk menyembunyikan barang haram tersebut.

Dalam rilisnya, Dir Resnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki mengatakan peredaran gelap 66 kilogram narkotika jenis ganja ini merupakan jaringan antar provinsi  dan akan diedarkan di DKI Jakarta.

Baca juga: Berbentuk Perangko Bergambar Kartun Narkotika Jenis LSD Menyasar Anak Sekolah

“Kita ada mengungkap sebanyak 66 Kg ganja dalam satu bulan ini, rekan-rekan pengungkapan kasus ganja ini adalah antar provinsi dengan berbagai modus yang pertama ada pengiriman melalui cargo dan menyamarkan paket seolah-olah itu makanan dan yang kedua ada juga paket yang dikirim seolah-olah itu kopi jadi untuk membuat kopi dan lain-lain artinya dari modus-modus yang ada dalam penyamaran pengiriman seolah-olah makanan ataupun minuman dan paket makanan,” beber Henki.

Hengki menjelaskan modus para pelaku mengirimkan puluhan kilogram ganja kering siap edar tersebut menggunakan jasa pengangkutan dari daerah asal dan mencampurkan paketan ganja tersebut dengan makanan dan kopi.

Saat ini, pelaku telah ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya dan dijerat dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.