Dasco: Pemilihan Pimpinan DKJ Tetap Melalui Pilkada Bukan Dipilih Presiden

oleh -0 Dilihat
dasco
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan pemilihan pimpinan Daerah Khusus Jakarta (DKJ) tetap melalui pemilihan kepala daerah (Pilkada) bukan dipilih Presiden.

Dasco menyebut, para partai politik dan pemerintah telah bersepakat agar pemilihan pimpinan DKJ akan melalui Pilkada.

“Kita sudah sepakat dengan pemerintah bukan hanya Gerindra, semua parpol sepakat sebelum reses bahwa pemimpin Daerah Khusus Jakarta dipilih melalui Pilkada,” kata Dasco saat diwawancarai di kawasan Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (05/03/2024).

Baca juga: Sufmi Dasco Laporkan KPU Soal Pelanggaran Administrasi Pemilu

Sementara itu, untuk jadwal Pilkada akan tetap pada ketentuan awal yakni pada bulan November 2024 sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Yah tentunya keputusan MK itu final dan banding, sehingga saya belum baca tetapi patokannya adalah keputusan MK final dan banding dan semua pihak harus tunduk dan patuh terhadap keputusan itu,” ungkapnya.

Sedangkan untuk nama DKJ, lanjut Dasco, masih dalam pembahasan dan tengah disinkronkan.

“Namanya sekarang kan lagi pembahasan, dan dalam pembahasan kita bisa lakukan sinkorinsasi hal-hal apa yang sudah disepakati, termasuk keinginan hampir sebagian masyarakat Jakarta yang disalurkan aspirasi melalui parpol dan organisasi yang ada,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.