7 Tempat Nongkrong Unik di Jakarta Paling Banyak Diminati

oleh -0 Dilihat
7 Tempat Nongkrong Unik di Jakarta Paling Banyak Diminati
Kebanyakan tempat nongkrong bentuknya adalah cafe atau restoran.

Jakarta- Tempat nongkrong unik di Jakarta saat ini semakin banyak. Agenda nongkrong memang masih menjadi kegiatan yang asyik dan menarik bagi sebagian besar kalangan orang dewasa. Tempat nongkrong biasanya identik dengan tempat yang nyaman dan ramai.

Kebanyakan tempat nongkrong bentuknya adalah cafe atau restoran. Saat ini di Jakarta sudah dibangun banyak tempat nongkrong yang punya nilai unik dan menarik. Hal ini membuat para remaja hingga orang dewasa Jakarta semakin tertarik untuk nongkrong di sela-sela waktu luangnya.

Beberapa Tempat Nongkrong Unik di Jakarta

Bicara soal tempat nongkrong, Jakarta yang dikenal sebagai ibu kota Indonesia, sudah pasti jumlah penduduknya lebih banyak. Gaya hidup masyarakatnya juga dikenal lebih gaul dan mewah. Di Jakarta juga kamu bisa menemukan ada banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah tempat tongkrongan.

Bagi kamu warga Jakarta ataupun wisatawan yang datang ke Jakarta, berikut di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang dibangun sangat unik dan menarik di Jakarta di antaranya adalah:

1. Lenggang Jakarta
Sedang berkunjung ke monas dan butuh tempat nongkrong agaknya Lenggang Jakarta cocok jadi pilihan lokasi tongkrongan terdekat. Tempat tongkrongan ini tepatnya ada di dekat kawasan parkir IRTI Monas. Ada banyak pilihan menu kuliner tradisional yang dijual di tempat tongkrongan ini.

Di antara menu yang paling populer di Lenggang Jakarta ini adalah Ketoprak. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari 20 ribu rupiah. Bagi yang ingin nongkrong, waktu buka kunjungan ke sini pada pukul 9 pagi. Untuk jam tutupnya sekitar pukul 10 malam.

Lenggang Jakarta hampir setiap hari ramai pengunjung lokal maupun wisatawan. Tempat nongkrong Jakarta ini punya daya tarik tersendiri dari tempatnya yang nyaman dan menu tradisionalnya yang lezat.

2. Kaja Kofi
Selanjutnya ada lokasi nongkrong unik di Jakarta yang sifatnya private, yaitu Kaja Kofi. Bagaimana tidak, cafe yang kabarnya masih baru ini ternyata membatasi pengunjung cafe yang setiap harinya hanya ada kuota 20 orang pengunjung. Suasana cafe ini dibuat cozy dan desain bangunannya tidak kalah kecepatan dibandingkan cafe lain.

Cafe ini ada di Jakarta Barat, tepatnya ada di Jalan Pulau Bira Raya A10 nomor 1, Kembangan Utara, Taman Permata Buana, Jakarta. Berbagai menu minuman kopi maupun non kopi disediakan di cafe unik yang satu ini. Suasana interior cafe ini sangat mendukung setiap pengunjungnya untuk berlama-lama nongkrong secara private hingga berjam-jam.

3. Comic Cafe
Comic Cafe juga masuk dalam jajaran lokasi nongkrong unik di Jakarta yang berhasil menyihir siapapun untuk mampir. Pasalnya tempat nongkrong satu ini memiliki desain yang estetik dengan berbagai gambaran comic menarik di dalamnya.

Sesuai dengan namanya, cafe ini memang sangat identik dengan hal-hal berbau komik. Bahkan kamu bisa membaca Komik di cafe ini sambil menikmati sajian menu yang disediakan. Menu yang disediakan pun bervariasi dengan bandrol harga mulai 25 ribu rupiah.

Untuk alamat lokasi Comic Cafe tepatnya ada di Tebet Raya, Jakarta. Cafe ini mulai buka pukul 10 pagi dan tutup di jam 11 malam. Comic Cafe sudah menjadi salah satu tempat nongkrong estetik favorit bagi sebagian besar warga Jakarta, utamanya para remaja dan orang dewasa.

4. De Park
Lokasi nongkrong unik di Jakarta yang dikenal dengan sebutan De Park ini berada di tengah kota. De Park punya konsep tempat yang terbuka dan masih dalam satu kawasan dengan Green Terrace TMII. Tidak hanya sebagai tempat nongkrong, De Park juga dijadikan sebagai tujuan wisata sederhana bagi sebagian orang.

Beberapa bangunan kecil dan spot-spot menarik yang ada di sekitarnya juga sangat mendukung untuk dijadikan konten. Ada beberapa tenant juga di sekitar kawasan De Park yang juga menyajikan berbagai menu makanan dan minuman yang dijamin akan membuatmu lebih betah berlama-lama nongkrong di sana.

Bahkan ada salah satu jenis minuman yang populer dan sangat direkomendasikan untuk dipesan, yaitu soy marble yang dijual oleh Moro Bake Shop. Minuman yang populer ini dibuat dari campuran bubuk taro, susu kedelai, dan tambahan corn flakes. Untuk titik lokasi De Park sendiri ada di Jalan Pintu Utama 1 TMII, Green Terrace, Ciger, Cipayung, Jakarta Timur.

5. Rukmasara
Ingin ke Jogja tapi belum ada dana ke sana? Tenang saja kamu masih bisa menikmati suasana tongkrongan Jogja dengan berkunjung ke Rukmasara. Rukmasara ini tergolong sebagai salah satu lokasi nongkrong unik di Jakarta yang sedang hits dan masih baru dibuka.

Dikatakan suasananya seperti di Jogja karena memang vibes yang ada di tempat ini dibuat sangat kental dengan suasana Jawa. Bahkan desain bangunannya dibuat seperti bangunan rumah Joglo yang juga banyak ditemukan di Jogja.

Lokasi cafe unik Jakarta ini ada di Jalan Taman Wijaya Kusuma nomor 9 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Selain bisa merasakan vibes Jogja di tengah padatnya kota Jakarta, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai menu makanan ringan dan berat serta minuman bervariasi.

6. 2Madison Cafe
Bagi kamu yang sangat suka dengan hal-hal berbau seni, 2Madison Cafe layak jadi pilihan tempat nongkrong unik di Jakarta. Sambil nongkrong, kamu bisa menikmati keunikan dari berbagai karya seni yang dipajang di cafe ini.

Tidak hanya itu, desain interior cafe ini sendiri dibuat sangat kental dengan nilai seni. Selain anak-anak muda, 2Madison Cafe juga bebas dikunjungi oleh orang-orang tua yang mungkin punya penilaian lebih dari karya seni.

Demi menjaga kenyamanan selama ada di lokasi tongkrongan unik di Jakarta ini, 2Madison Cafe pun menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman yang lezat dan menagihkan. Untuk titik lokasi cafe ini berada di Jalan Bangka Raya, Kemang Raya nomor 20, Pela Mampqng Prapatan, Jakarta Selatan. 2Madison Cafe sudah menjadi salah satu cafe atau tempat nongkrong favorit warga Jakarta Selatan.

7. Hey Beach
Tak hanya punya cafe bernuansa Jogja, Jakarta kini juga punya tempat tongkrongan yang suasananya seperti di Bali. Lokasi nongkrong unik di Jakarta yang bernuansa Bali tak lain adalah Hey Beach. Vibes cafe ini seperti ada di tepi pantai.

Karena suasananya yang dibuat agak mirip dengan cafe yang ada di tepi pantai Bali, maka desain cafe ini pun konsepnya lebih terbuka. Beberapa furnitur yang ada di Hey Beach pun dibuat cukup natural seperti memanfaatkan beberapa komponen pantai.

Tempat tongkrongan anak muda yang sangat kece ini sekarang bahkan sudah punya 3 cabang. Sambil menikmati pemandangan luar cafe, pengunjung pun akan dimanjakan dengan sajian menu makanan dan minuman yang tidak kalah lezat dari cafe-cafe lain. Lokasi Hey Beach tepatnya ada di Jalan Pluit Karang Ayu Utara Blok B1 nomor 22, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Beberapa lokasi nongkrong unik di Jakarta yang sudah disebutkan di atas adalah jajaran tempat tongkrongan yang juga menjadi favorit sebagian besar warga Jakarta, meskipun lokasinya tersebar di berbagai wilayah Jakarta. Tempat-tempat tersebut bisa masuk list kunjungan saat ke Jakarta. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.