Dipimpin Ganjar Dan Mahfud Tim Khusus Pengusut Pemilu Curang Resmi Dibentuk

oleh -0 Dilihat
ganjar
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan pimpin langsung tim khusus untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Hasto saat diwawancarai di gedung High End, Jakarta, pada Senin (19/02/2024).

Hasto menyebut, sebelumnya deputi hukum tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud telah melakukan rapat bersama para pimpinan partai koalisi pendukung pasangan Capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk membentuk tim khusus tersebut.

“Rapat hari ini menindaklanjuti rapat yang dihadiri para ketua umum PDIP, PPP, Perindo dan Hanura pada tanggal 15 Februari 2024. Yang mana telah dibentuk tim khusus yang langsung dibawah direction dari Pak Ganjar dan Prof Mahfud,” kata Hasto.

Baca juga: Jokowi Dan Surya Paloh Bertemu Di Istana, Hasto Sebut Demokrasi Dalam Masalah Besar

Menurutnya, tim tersebut dibentuk lantaran demokrasi pada Pemilu 2024 menjadi yang paling buruk dalam sejarah Indonesia.

“Karena kita melihat design kecurangan Pemilu, yang dikatakan para tokoh-tokoh demokrasi sebagai Pemilu yang paling buruk di dalam sejarah demokrasi di Indonesia,” tegasnya.

Hasto mengaku, telah ada sejumlah pakar yang bergabung bersama tim khusus tersebut untuk mengungkap dugaan kecurangan pada Pemilu tahun ini.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap keterlibatan para pakar, yang memberikan sumbangsihnya pada kerja tim hukum tersebut. Sehingga seluruh proses litigasi ke Mahkamah Konstitusi dipersiapkan dan banyak pakar yang bergabung, termasuk ada yang mampu mengukur aspek keterlibatan kekuasaan yang mencederai proses demokrasi,” ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.