Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Penuhi Panggilan KPK Saksi Kasus Korupsi Rp2.7 M

oleh -0 Dilihat
Gus Muhdlor
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memenuhi panggilan penyidik KPK, Jumat (16/02/2024) (DN-P)

Jakarta – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (16/2/2024).  Sebelumnya Gus Mudhlor tidak memenuhi panggilan tanpa alasan jelas alias mangkir pada hari Jum’at 2 Februari 2024.

Muhdlor diperiksa dengan kapasitasnya sebagai saksi kasus dugaan korupsi pemotongan uang insentif pajak dan retribusi tahun 2023 di lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Ali Fikri Kepala Bagian Pemberitaan KPK mengatakan, Bupati Sidoarjo memenuhi panggilan pemeriksaan, dan sedang memberikan keterangan kepada Penyidik KPK, di Lantai 2 Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan.

Baca juga: Bupati Sidoarjo Muncul Usai KPK Geledah Kantornya

“Ahmad Muhdlor Ali, yang bersangkutan saat ini telah hadir dan segera dilakukan pemeriksaan oleh Tim Penyidik KPK,” ujar Ali Fikri di Jakarta.

Ali Fikri mengatakan, hari ini KPK juga mengagendakan pemeriksaan tiga orang saksi lainnya atas nama Surendro Nurbawono ASN Pemkab Sidoarjo, Imam Purwanto Direktur CV Asmara Karya, dan Robbin Alan pihak swasta.

Terkait pengusutan kasus itu, sebelumnya KPK sudah memeriksa Ari Suryono Kepala BPPD Sidoarjo.

Sebelumnya KPK telah menetapkan Kasubag Umum dan Kepegawaian BPPD Kabupaten Sidoarjo Siska Wati sebagai tersangka korupsi. Siska diduga memotong insentif para pegawai BPPD Sidoarjo hingga Rp2.7 miliar. (DN-P)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.