Ahok Sindir Rosan Roeslani Sudah Kampanye Meski Belum Terima Pemberhentian Dari Pertamina

oleh -0 Dilihat
ahok
Basuki Tjahaja Utama alias Ahok

Jakarta – Kader PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku masih belum berkampanye. Sebab, dia belum menerima surat pemberhentian dari Menteri BUMN Erick Thohir meski sudah mengirimkan surat.

“Saya bebas dari kewajiban. Ruang tinggal menunggu untuk dihentikan. Tergantung interpretasinya. Sama seperti Pak Rosan (Roeslani),” kata Ahok kepada wartawan di Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (02/08/2024).

Ia meyakini, surat pemberhentian Rosan Perkasa Roeslani dari jabatan Wakil Komisaris Utama PT Pertamina mungkin belum terbit. Namun Rosan secara pribadi mengumumkan dirinya juga akan mengundurkan diri dari jabatan Wakil Menteri BUMN tersebut.

Baca juga: Ahok Bantah Tudingan Jadi ‘Kuda Putih Jokowi’ Untuk Pecah Belah Tim Ganjar-Mahfud

Saat ini Rosan menjabat Ketua Kelompok Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (TKN Prabowo-Gibran). Sementara itu, dia mengatakan pegawai BUMN tidak boleh berkampanye. Itu sebabnya Ahok juga tak ikut serta dalam kampanye pemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Kalau saya tidak menerima surat pengunduran diri dari BUMN, saya tidak bisa menafsirkannya. Pak Rosan menunjukkan bahwa ini tidak masalah, ”ucapnya, sindir mantan petinggi PT Pertamina Shuttle itu.

Sebelumnya, Ahok mengatakan dirinya tidak bisa berkampanye karena adanya pembatasan peraturan. Pasalnya, pengunduran dirinya sebagai Komisaris Utama Pertamina belum sah sehingga belum bisa berkampanye. Karena peraturan BUMN, saya akan ikuti konstitusi. Kalau saya mundur hari pertama, Pak Erick akan buat pernyataan, saya tidak mau berakhir dengan saya, kata Ahok.

Dia mengaku baru bisa mengundurkan diri 30 hari setelah pelanggaran tersebut. Artinya, dia tidak bisa melakukan kegiatan kampanye saat ini. Sebab, dia melanggar aturan saat berkampanye. “Saya tidak berkampanye. Saya tidak memilih siapa Anda. Anda hanya sudah tahu saya mau kemana,” kata Ahok dalam acara tersebut.(Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.