Kurang dari Sebulan menuju Pemilu Pelipatan Surat Suara Mencapai 50%

oleh -0 Dilihat
surat suara
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Selatan Muhammad Taqiyuddin (DN-P)

Jakarta – 29 hari menjelang pemungutan suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, pelipatan surat suara di komisi pelilihan umum (KPU) Kota Jakarta Selatan telah mencapai 50 persen lebih pada Selasa (16/01/2024). Pelipatan surat suara dilakukan di gudang KPU Kota Jakarta Selatan, Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Pelipatan surat suara dilakukan oleh puluhan orang dan dilakukan secara bergantian, diketahui pelipatan surat suara yang telah rampung adalah surat suara untuk calon presiden calon wakil presiden (Capres-Cawapres) serta untuk DPR RI.

Menurut ketua KPU Kota Jakarta Selatan, Muhammad Taqiyuddin saat ini proses pelipatan sudah masuk ke surat suara untuk DPD RI.

Baca juga: Soal Panelis Dari Unhan, KPU: Kami Yakin Beliau Punya Kapasitas Dan Integritas

“Untuk saat ini, pengerjaan sortir-lipat progresnya terus kami kebut. Sekarang sudah lebih dari 50 persen,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Selatan Muhammad Taqiyuddin kepada wartawan.

Dengan cepatnya pelipatan suara, Taqiyuddin menyebut pelipatan surat suara di Jakarta Selatan diprediksi bakal rampung sebelum target yang ditentukan. “Target kami kan tanggal 25 Januari 2024 rampung, jadi saya rasa bisa selesai lebih cepat jika melihat progres ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, ada 7,2 juta surat suara yang diterima KPU Kota Jakarta Selatan. Dari jutaan surat suara, surat suara tersebut masing-masing terbagi menjadi 1,8 juta surat suara per jenis. Adapun, surat suara di Jakarta Selatan terdiri dari pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan DPR RI, pemilihan DPD RI, dan pemilihan DPRD RI.

Taqiyuddin optimis, surat suara akan rampung dilipat secara keseluruhan dan segera didistribusikan ke KPU Kota Jakarta Selatan sebelum hari pemungutan suara dilaksanakan pada 14 Februari mendatang. (DN-P)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.