Aksi Polisi Novandro Ganjal Bus Dengan Motor Diganjar Penghargaan

oleh -0 Dilihat
Novandro
Aksi ganjal bus hindari kecelakaan Bripda Novandro diapresiasi (DN-P)

Jakarta – Kejadian Bripda Novandro melakukan aksi heroik dengan merelakan motor pribadinya mengganjal sebuah bus yang tidak bisa nanjak di Jembatan Kapuas II, Kecamatan Sungari Raya, Sabtu, 30 Desember 2023 terus menjadi perbincangan publik. Aksinya mengorbankan sepeda motor agar tidak menimbulkan kecelakaan diapresiasi banyak pihak.

Bripda Novandro mengaku bahwa dirinya tidak menyangka kejadian yang ia alami menjadi viral sehingga menjadi perhatian banyak orang, termasuk Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri hingga dirinya diberikan penghargaan.

“Saya tidak menyangka dapat penghargaan sebesar ini dari Polri ya. Jadi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan Kakorlantas Polri, atas apresiasinya saya ucapkan terima kasih,” ucap Bripda Novandro di Aula Madellu, Gedung NTMC Korlantas Polri, Senin (08/01/2024).

Baca juga: Polda Lampung Diganjar Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan memuji tindakan Bripda Novandro diluar dari tugas pokoknya sebagai pengatur lalu lintas. Alhasil, motor yang digunakan untuk mengganjal bus gagal nanjak itupun rusak karena terlindas.

“Sifat ini sudah jarang terjadi, kalau saya menjadi saudara Novandro, mungkin eman-eman (sayang-sayang) sepeda motornya,” kata Kakorlantas Polri

Irjen Pol Aan Suhanan juga mengingatkan kepada personelnya bahwa tugas Polantas untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, Aan meminta agar seluruh jajarannya bertindak lebih dari tugas pokoknya.

“Ini salah satu contoh saja, tugas kita banyak berinteraksi dengan masyarakat dan kita bisa berbuat lebih lagi, tidak harus menunggu biar viral bisa menerima penghargaan. Tanpa itu, pasti kalau niat baik akan dihargai,” ucap Irjen Pol Aan Suhanan. (DN-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.