Jokowi Instruksikan Semua Kepala Daerah Netral di Pemilu Mendatang

oleh -0 Dilihat
Jokowi Instruksikan Semua Kepala Daerah Netral di Pemilu Mendatang
Presiden Joko Widodo saat mengundang tiga Calon Presiden yaitu Anies Rasyid Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di istana Merdeka siang ini (Rabu,30/10/2023).

Jakarta- Presiden Joko Widodo meminta para kelapa daerah mulai dari Gubernur, Bupati Hingga Wali Kota untuk menjaga netralitas pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat mengumpulkan ratusan kepala daerah di Istana kepresidenan Senin (30/10/2023).

“Gubernur, Bapak Ibu Bupati/Wali Kota, berikan dukungan kepada tugas-tugas KPUD dan Bawaslu tapi tidak mengintervensi apa pun” tegas Jokowi.

Selain meminta agar tetap netral, Jokowi juga mengingatkan agar para kepala daerah membantu kerja-kerja KPUD dan Bawaslu dengan profesional sehingga proses pemilu bisa berjalan lancar.

Untuk anggaran Pemilu, Jokowi juga berharap agar disegerakan sehingga segala sesuatu yang dibutuhkan KPUD dan Bawaslu tidak terhambat.

Hal lain soal netralitas ASN, Jokowi kembali mengingatkan agar tidak ada yang berpolitik praktis dan memihak salah satu pasangan calon.

“Bapak ibu dilihat. Mudah sekali kelihatan bapak ibu memihak atau ndak, dan juga pastikan ASN itu netral” jelas Jokowi.

Selain mengumpulkan ratusan kepala daerah, Presiden Joko Widodo juga mengundang tiga Calon Presiden yaitu Anies Rasyid Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di istana kepresidenan untuk makan siang bersama.

Kehadiran tiga Capres ke istana merdeka siang ini merupakan kali pertama para Capres yang akan bertarung di Pemilu mendatang bertemu Jokowi secara bersamaan.

(Red DN)

Baca: Tiga Capres Makan Siang Satu Meja Dengan Jokowi di Istana Merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.