Kanada Evakuasi Besar-Besaran Warganya, Ini Penyebabnya

oleh -0 Dilihat
Kanada Evakuasi Besar-Besaran Warganya, Ini Penyebabnya
Kebakaran hutan di Kanada menyebabkan banyak warga harus dievakuasi ke tempat aman.

Jakarta- Kebakaran hutan yang tidak terkendali dan telah melintasi perbatasan negara bagian Amerika Serikat (AS), Washington menyebabkan Kanada terpaksa harus mengevakuasi besar-besaran warganya.

Evakuasi dilakukan khususnya yang terjadi di kota Osoyoos dan distrik sekitarnya di provinsi British Columbia. Perintah resmi diterbitkan Sabtu malam waktu setempat.

“Perintah evakuasi mencakup wilayah utara perbatasan Kanada-AS hingga persimpangan Highway 97 dan Highway 3, serta barat dan utara sepanjang Highway 3,” tulis media itu lagi, dikutip Senin (31/7/2023).

Tim evakuasi yang terdiri dari helikopter, personel perlindungan, alat berat juga turun untuk mengamankan situasi. Petugas informasi setempat dalam mengatakan pada jumpa pers pada Minggu sore bahwa tidak banyak yang berubah dalam situasi ini.

“Sebanyak 732 properti berada di bawah perintah evakuasi dan 2.094 di bawah peringatan evakuasi. Seratus tiga puluh dua orang telah meminta bantuan darurat,” katanya.

Kebakaran hutan hebat sebenarnya sudah melanda Kanada sejak Juni. Bulan lalu, Deutche Well (DW) mencatat ada 160 kebakaran hutan di negeri itu, dengan 110 kasus tak terkendali.

Kebakaran berpusat di Quebec, Kanada Pagina Timur. Menteri Keamanan Publik Quebec Francois Bonnardel kala itu mengatakan sebagian besar kasus kebakaran dipicu oleh kecerobohan manusia.

Asap dari kebakaran hutan saat itu juga menimbulkan kabut asap tebal di New York dan beberapa kota lainnya di AS. Dilansir laman yang sama, asap itu menyebar ratusan kilometer jauhnya, hingga ke Kota New York dan New England, AS. (Cnbcin.)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.