Kepergok Saat Akan Mencuri, Maling di Lampung Nyaris Tewas Dihakimi Massa

oleh -0 Dilihat
Kepergok Saat Akan Mencuri, Maling di Lampung Nyaris Tewas Dihakimi Massa
BP (22) terpergok mencuri di toko kelontong, nyaris tewas dihakimi massa di Pekon Waluyojati, Kabupaten Pringsewu

Pringsewu-Terpergok mencuri di toko kelontong, seorang pria nyaris tewas dihakimi massa di Pekon Waluyojati, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kapolsek Pringsewu Kota, AKP Rohmadi membenarkan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (29/7/2023) sekitar pukul 23.30 WIB. Pelaku berinisial BP (22) telah dievakuasi petugas setelah sebelumnya sempat bulan-bulanan warga karena terpergok mencuri disalah satu toko.

“Pada Sabtu malam, kami menerima laporan tentang seorang pelaku pencurian yang tertangkap oleh massa. Pelaku pencurian tersebut telah kami evakuasi dan saat ini sudah diamankan di Mapolsek Pringsewu Kota,” kata AKP Rohmadi, pada Senin (31/7/2023).

Menurutnya, pelaku BP diduga melakukan aksi pencurian di salah satu toko kelontong milik korban Alendra (29) yang berlokasi di Pekon Margakaya.

Namun, saat melakukan aksinya pelaku terpergok korban. Karena panik, pelaku langsung menyerang korban menggunakan senjata tajam.

“Saat melakukan aksinya, si pelaku terpergok korban. Kemudian pelaku menyerang korban dengan pisau sehingga mengalami luka sayatan pada bagian dilengan kirinya,” ujarnya.

Usai menyerang korban, lanjut Rohmadi, pelaku mencoba melarikan diri, namun usaha pelaku digagalkan warga sekitar dan langsung dihakimi.

Setelah diinterogasi petugas, pelaku mengaku beraksi bersama satu orang rakannya yang telah kabur menggunakan sepeda motor.

“Kita sudah kantongi identitas rekan pelaku dan akan kita lakukan pengejaran dan penangkapan,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan Pasal 365 Juncto Pasal 53 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.