Pasang Stiker Bacaleg, Hari Ini Lurah Beringin Raya Dipanggil Bawaslu

oleh -0 Dilihat
Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah (DN)
Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah (DN)

Banadar Lampung – Pemasangan stiker bacaleg di rumah warga yang ada di Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Kemiling berbuntut panjang. Bawaslu Kota Bandar Lampung memanggi empat orang untuk dimintai keterangan atas dugaan pelanggaran sikap netralitas aparatur sipil negara (ASN) terkait pemasangan stiker Ketua Karang Taruna yang juga sebagai bakal calon anggota legeslatif (bacaleg).

“Hari ini sudah kita jadwalkan pemanggilannya yang rencananya dari pukul 10.00-13.00 WIB, pemanggilan terhadap pihak-pihak yang akan dilakukan untuk dimintai keterangan tentang dugaan netralitas ASN,” kata Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah pada Rabu (3/5/2023).

Ia mengatakan, empat orang yang akan dipanggil untuk dimintai keterangan tersebut, yakni Ketua Karang Taruna Bandarlampung Rahmawati Herdian, pemilik rumah dua orang yang ditempeli stiker, dan Lurah Beringin Raya Muhammad Nur Arifin.

Dari hasil penelusuran, yang dilakukan leh tim Bawaslu Bandar Lampung berkesimpulan untuk meminta keterangan kepada pihak-pihak terkait dugaan netralitas ASN dan menggali informasi lebih dalam keterlibatan lurah setempat.

“Pemanggilan keempat orang tersebut karena adanya laporan yang masuk ke kami dan pemberitaan terkait penempelan stiker yang kemudian ditindaklanjuti oleh jajaran di bawah guna menelusuri kebenaran informasi tersebut,” kata dia.

Dari keterangan yang diterima bahwa ada seorang lurah yang memasang stiker bakal calon anggota legislatif. Permintaan keterangan dugaan netralitas ASN ini juga untuk memastikan Rahmawati Herdian sebagai anggota partai politik.

Rahmawati Herdian merupakan anak kandung Ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman HN (mantan Wali Kota Bandarlampung), dan juga menjabat Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPW Partai NasDem Lampung berdasarkan Keputusan DPP NasDem Nomor 45-KPTU/DPP-NasDem/I/2022 tentang Pengesahan Susunan DPW Partai NasDem Lampung Periode 2022-2024.

Selain itu, Rahmawati Herdian juga terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Bandarlampung 2022-2027 dan juga sebagai Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Kota Bandarlampung. (Red)

Baca : Oknum Lurah Diduga Pasang Stiker Bacaleg, Bawaslu : Tengah Ditelusuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.